Puncak Peringatan HKG PKK Tingkat Pemkab Lambar

Puncak Peringatan HKG PKK Tingkat Pemkab Lambar Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampungbarat (BP) : Kesatuan Gerak PKK ke-50 tahun 2022 ini Dengan mengusung tema 'Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa, Berbakti Untuk Sesama'. TP-PKK Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar peringatan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke.50 tahun 2022 tingkat kabupaten setempat.

Acara yang digelar secara virtual bersama Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal ini, digelar di Aula Kagungan Pemkab setempat, Rabu (9/3/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6288/pemkab-lambar-gelar-ngupi-bebakhong-bahas-evaluasi-dan-perencanaan-kerja

http://bintangpost.com/read/6211/peringatan-hpsn-bupati-parosil-kelola-sampah-kurangi-emisi-bangun-proklim

Moment ini, kata Ketua TP.PKK Provinsi Lampung, merupakan titik tolak semangat pembaharuan dalam pemberdayaan keluarga dalam arti yang luas, PKK harus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan zaman. Jangan monoton, dan harus selalu ada keselarasan, gerak dengan kebijakan pemerintah daerah.

"Sepanjang 50 tahun gerakan PKK, banyak hal yang telah dilakukan. Semoga hal ini menjadi bahan pembelajaran bagi kita semua, untuk terus melakukan pendekatan cipta, karsa, dan rasa dalam pengabdian kepada masyarakat," ucap Riana Sari dalam sambutannya.


Pada peringatan tersebut, Riana Sari Arinal juga memberikan penghargaan Adi Bakti Pratama PKK kepada Kader PKK Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota, yang secara terus menerus telah aktif berkontribusi dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan gerakan PKK dan telah mengabdi sekurang-kurangnya 10 tahun. Penghargaan itu diserahkan dalam rangka meningkatkan motivasi anggota dan kader PKK.

"Saya juga mengajak seluruh kader PKK di Provinsi Lampung untuk melakukan pembinaan yang berkelanjutan. Terutama dalam mengimplementasikan Dasawisma, yakni sepuluh program kerja Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)," ungkapnya.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat, Partinia Parosil Mabsus memberikan tali asih dan bingkisan secara simbolis kepada anak Sekolah Dasar berprestasi dan kurang mampu. Dan juga, pembagian sembako, kepada petugas kebersihan di lingkup Pemkab Lampung Barat.

Dan puncaknya, Ketua TP-PKK Lampung Barat melakukan pemotongan nasi tumpeng, yang diberikan kepada Wakil Ketua PKK, Gurti Komarawati Mad Hasnurin. [her]





Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment