Satlantas Polres Tanggamus Olah TKP Kecelakaan Ambulance Vs Motor

Satlantas Polres Tanggamus Olah TKP Kecelakaan Ambulance Vs Motor Foto. Zulkarnain bintangpost.com.

Tanggamus (BP) : Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanggamus menggelar Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kecelakaan antara Ambulance dan sepeda motor di Jalan Raya Pekon Banjarnegri Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus, Jumat (11/3/2022). 

Kasat Lantas Polres Tanggamus, AKP Amsar menjelaskan, olah TKP ini untuk mengetahui kronologis kejadian kecelakaan antara mobil ambulance Nopol BE 2146 YX, yang sedang membawa pasien. Dengan sepeda motor Yamaha Mio Soul GT putih Nopol B 3916 FIQ, sekitar pukul 15.15 WIB.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6250/apel-pasukan-operasi-keselamatan-krakatau-2022-polres-tanggamus

http://bintangpost.com/read/6240/curi-rumah-kosong-remaja-15-tahun-diamankan-polsek-pulau-panggung

"Atas kejadian tersebut, seorang korban (pasien ambulance) meninggal dunia di RS Secanti Gisting, atas nama Rohmah (30) warga Pekon Kampung Baru, Kota Agung Timur. Lalu penumpang ambulance, bernama Riki Abdul Rahman (31) warga Pekon Kampung Baru, Kota Agung Timur mengalami patah lengan kiri," jelas AKP, Amsar, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi. 


Sementara untuk pengendara sepeda motor, seorang anak berinisial ZR (11) warga Kecamatan Gunung Alip mengalami luka patah jari kelingking dan jari manis kiri. Dan untuk penumpang ambulance lainnya, yaitu Saufah (60), Sukmajaya (25), Sulaiman (25), anak berinisial SI (5), serta sopir ambulance tidak mengalami luka, timpalnya. 

Dari hasil Olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, Kasat mengungkapkan bahwa bermula saat mobil ambulance yang membawa pasien milik Pekon Kampung Baru berjalan dari arah Gisting menuju Pringsewu. 

Dan saat tiba di TKP, ambulance hendak mendahului sepeda motor yang berjalan dari arah Gisting dan hendak berbelok ke jalan sebelah kanan sekitar TKP. Namun ambulance menyenggol stang motor tersebut sehingga motor terjatuh. 

Lalu kemudian, ambulance tersebut membuang stir ke bahu jalan sebelah kiri dan tidak terkendali, sehingga menabrak tanah dan terbalik. 

"Saat ini kami sudah mengambil langkah dengan mengecek TKP dan status quo. Mencatat identitas korban dan saksi-saksi dan mengamankan barang bukti untuk diamankan di Satlantas Polres Tanggamus. Sementara jenazah korban meninggal, sudah kita serahkan, dan diterima oleh pihak keluarganya," tutupnya. [zul]



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment