Apel Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2022 Polres Tanggamus

Apel Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2022 Polres Tanggamus Foto. Zulkarnain bintangpost.com.

Tanggamus (BP) : "Operasi Keselamatan Krakatau 2022 adalah untuk memutus mata rantai Covid-19, berkurangnya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman menjelang hari raya Idul Fitri 2022."

Hal itu dkatakan Kapolres Tanggamus, AKBP Satya Widhy Widharyadi, saat memimpin Apel gelar pasukan Operasi Terpusat dengan Sandi Operasi Keselamatan Krakatau 2022 di Lapagan Apel Mapolres Tanggamus, Selasa (1/3/22).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6240/curi-rumah-kosong-remaja-15-tahun-diamankan-polsek-pulau-panggung

http://bintangpost.com/read/6206/mucikari-dan-lima-terduga-pelaku-prostitusi-diamankan-polsek-kota-agung

Menurut Kapolres, operasi ini dalam rangka pencegahan penyebaran penularan virus Covid-19, dan juga kesiapan antisipasi dalam pengamanan pelaksanaan puasa serta mudik Idul Fitri Tahun 2022.

"Sasaran pelanggaran pada Operasi Keselamatan Krakatau 2022 ini, dengan menyesuaikan trend dan karateristik di kewilayahan," ujar Kapolres dalam Apel pasukan yang dihadiri, TNI dari Kodim 0424/Tanggamus, gabungan Bintara Polres, Dishub, Pol PP, Basarnas dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Dinkes, dan jajatan instansi terkait.


Selain itu juga, lanjut Kapolres, dalam rangka penanganan permasalahan lalu lintas sebagai mana amanat UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan. Pasalnya tingkat kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas masih sangat rendah, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan kepatuhan tersebut. 

"Lakukan tugas Operasi ini dengan baik, pedomani standar operasional prosedur yang ada dalam setiap melaksanakan tugas. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas, hindari perbuatan kontra produktif yang dapat merusak citra Polri," tutupnya. 


Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanggamus Iptu. Amsar, SH menambahkan, pelaksanaan tugas Operasi Keselamatan Krakatau 2022 akan mengedepankan informasi kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Tanggamus agar tetap mengedepankan tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan. 

Dan dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan ini, AKP Amsar mengaku tidak ada penindakan. Kecuali terhadap pelanggaran yang bersifat membahayakan dan fatalitas yang mengarah kepada kecelakaan. 

"Operasi Keselamatan Krakatau 2022 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 1-14 Marer 2022 secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk itu, tetap kedepankan tertib beralu lintas, memperhatikan kendaraanya, kelengkapan dan perlengkapan kendaraan, gunakan helm, mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Dan juga patuhi protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19," ungkap AKP. Amsar. [zul]



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment