Sertu Kiswantoro : Selaku Babinsa Harus Sigap Bantu Warga Binaannya

Sertu Kiswantoro : Selaku Babinsa Harus Sigap Bantu Warga Binaannya Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampungbarat (BP) : Sebagai prajurit teritorial, seorang Babinsa selalu bersentuhan dan dekat dengan warga yang ada di wilayah binaanya. Dan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan, selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya. 

Seperti yang dilakukan Sertu Kiswantoro, selaku Babinsa Pekon Batu Kebayan, Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Anggota Koramil 422-05/Belalau ini ikut bergotong royong bersama warga, mendirikan warung milik salah satu warga Pemangku 2 pekon setempat, Senin (7/3/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6281/apresiasi-warga-taat-lalin-satlantas-polres-lambar-beri-minyak-goreng-gratis

http://bintangpost.com/read/6211/peringatan-hpsn-bupati-parosil-kelola-sampah-kurangi-emisi-bangun-proklim

Hal yang dilakukannya tersebut, sebagai bentuk kepedulian kepada warga, dalam mendukung usaha kecil di pekon binaannya.

"Kami selaku prajurit, tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran saja, namun juga selalu siap membantu warga di pekon binaan kami selaku Babinsa," ujar Sertu Kiswantoro.


Dia mengungkapkan, ini sudah kewajiban selaku Babinsa, yang selalu ada untuk masyarakat. Sebagai bentuk dukungan kepada warga, yang ingin mendirikan usaha kecil untuk membantu meningkatkan perekonomian mereka. 

"Tidak hanya seperti hal ini, kami (Babinsa, red) juga harus selalu sigap dan tanggap, khususnya dalam membantu kesulitan dan penyelesaian masalah yang terjadi di masyarakat," terangnya.

Meski hanya bantuan tenaga, saya berharap mudah-mudahan bisa membantu warga binaan saya ini. Sehingga bisa cepat selesai pembuatan warungnya, dan segera bisa memulai usahanya, tuturnya. 

Selaku warga pemilik warung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sertu Kiswantoro selaku Babinsa, yang sudah menyempatkan waktu dan tenaganya untuk membantu dirinya mendirikan warung ini.

"Saya selaku warga binaanya, merasa sangat bangga. Karena Babinsa kami selalu hadir untuk membantu masyarakat. Semoga silaturrahmi ini dapat berjalan terus dengan bapak Sertu Kiswantoro selaku Babinsa di pekon kami ini," ungkap warga tersebut. [her]



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment