Bupati Parosil Lantik 63 Kepala Sekolah SD dan SMP

Bupati Parosil Lantik 63 Kepala Sekolah SD dan SMP Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampungbarat (BP) : Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus melantik sebanyak 63 orang pegawai menjadi Kepala Sekolah untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten setempat.

Pelantikan tersebut berlangsung di SMP Negeri 1 Sekincau, Kabupaten Lambar, Kamis (24/2/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6211/peringatan-hpsn-bupati-parosil-kelola-sampah-kurangi-emisi-bangun-proklim

http://bintangpost.com/read/6213/musrenbang-tingkat-kecamatan-batu-brak-kabupaten-lambar

Pada kesempatan tersebut, Bupati Parosil Mabsus menegaskan bahwa, pelantikan ini merupakan keharusan pelaksanaan dan implementasi sesuai dengan kebutuhan dunia pendidikan di kabupaten setempat.

Tujuan pelantikan ini, kata Bupati, dalam rangka mewujudkan pendidikan merata, berkualitas, berkarakter menuju Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Lampung Barat yang Hebat dan Unggul.

"Pelantikan ini juga diharapkan supaya ada motivasi baru bagi orang-orang yang diberikan kepercayaan, dalam memajukan Kabupaten Lampung Barat untuk lebih berprestasi di bidang pendidikan.


Menurut Bupati, pengangkatan jabatan sebagai kepala sekolah ini tentunya melalui proses dan berbagai ketentuan dan persyaratan dengan memiliki kelebihan, kemampuan. Serta dedikasi dan prestasi yang dibutuhkan dalam memimpin sekolah. 

"Ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan. Maka dari itu, kepercayaan ini harus jaga dan dijalankan. Bagaimana caranya untuk membantu saya (Bupati, red) untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas," ucapnya.

Kerahkan seluruh kemampuan yang saudara miliki untuk membangun sekolah yang saudara pimpin bermutu dan berprestasi, khususnya di era digitalisasi seperti ini. Karena dalam menghasilkan sekolah yang bermutu dan memiliki berbagai prestasi tidaklah mudah dan membutuhkan waktu dan proses. Dan saya percaya serta yakin, saudara dapat berkomitmen menyelesaikan tugas dan bertanggung jawab pada tugasnya masing-masing, pungkas Bupati.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar, Bulki Basri menambahkan, dilantiknya Kepala Sekolah ini dilakukan dalam rangka melaksanakan komitmen Pemerintah Daerah terhadap program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan riset dan teknologi, tentang program merdeka belajar yaitu program sekolah penggerak.

Dan program sekolah penggerak ini, kata dia, terfokus pada pengembangan dan hasil belajar siswa-siswi secara holistik. Dengan mewujudkan profil belajar Pancasila yang mencakup kompetensi dan karakter, dalam mewujudkan pendidikan yang berkualis melalui SDM yang hebat dan unggul.

"Saya ucapkan selamat, dan mudah-mudahan tugasnya dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Mudah-mudahan setelah dilantik ini, bisa mewujudkan keinginan Bapak Bupati, Parosil dan Wakil Bupati, Mad Hasnurin, yang ingin menjadikan Kabupaten Lampung Barat ini lebih Hebat dan Unggul," tuturnya. 

Diketahui, 63 Kepala Sekolah yang dilantik tersebut diantaranya sebanyak 50 Kepala Sekolah SD. Serta 13 Kepala Sekolah untuk SMP. [her]




Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment