Disperindag Pesawaran Gelar OP Minyak Goreng

Disperindag Pesawaran Gelar OP Minyak Goreng Foto. Dok bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pesawaran menggelar Operasi Pasar (OP) minyak goreng di Desa Sidodadi, Kecamatan Way Lima, kabupaten setempat, Selasa (22/2/2022).

Dalam OP tersebut, Disperindag Pesawaran menyiapkan sebanyak 3600 liter atau 1800 paket minyak goreng, yang diperuntukan bagi warga di enam desa yang ada di Kecamatan Waylima tersebut.

Kepala Disperindag Kabupaten Pesawaran, Sam Herman mengatakan, operasi pasar minyak goreng kali ini merupakan upaya dari Pemkab Pesawaran dalam membantu warga memenuhi kebutuhan minyak goreng. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5830/pendampingan-penyusunan-produk-hukum-opd-pesawaran-tahun-2022

http://bintangpost.com/read/5779/38-poktan-hutan-di-pesawaran-dapat-sk-pengelolaan-hutan-dari-kementrian

Dan guna mengantisipasi terjadinya kerumunan dilokasi, Sam Herman mengungkapkan bahwa pihaknya membagikan paket minyak goreng tersebut langsung ke masing-masing desa. Dan nantinya akan dibagikan oleh aparatur desa kepada masyarakatnya masing-masing.

"Kalau dibagikan di satu lokasi, tentunya akan memicu keramaian yang tidak terkendali. Makanya kami memutuskan untuk menyerahkan ke masing-masing desa," jelasnya.

Menurutnya, pelaksanaan Operasi pasar minyak goreng di Desa Sidodadi Kecamatan Way Lima berjalan dengan kondusif dan tidak terjadi kericuhan. 

"Dan Alhamdulillah, OP ini berjalan dengan baik. Masyarakat juga mengantri dengan tertib, dan juga menerapkan protokol kesehatan," terangnya. 

Sementara itu, Prastowo selaku Kepala Desa Sidodadi mengungkapkan, dalam mendistribusikan minyak goreng kepada warganya, pihaknya membagi secara per dusun melalui Kepala Dusun (Kadus).

Dia menjelaskan, OP minyak goreng di desa tersebut, hanya dikhususkan bagi masyarakatnya saja. Dengan ketentuan masing-masing KK mendapatkan satu paket minyak goreng kemasan dua liter, dengan harga Rp25 ribu.

"Dalam pelaksanaannya, warga yang ingin mendapatkan minyak ini harus membawa KTP. Kalau ada warga dari luar desa kami, aparatur desa memintanya untuk pulang, sebab di desanya sudah ada jatah sendiri. Dan minyak goreng yang diberikan ke Desa Sidodadi melalui OP ini, khusus untuk warga desa ini saja," ungkapnya. [doy]














Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment