Kecamatan Kota Agung Gelar Monev Program Kegiatan Kelurahan Kuripan

Kecamatan Kota Agung Gelar Monev Program Kegiatan Kelurahan Kuripan Foto. Zulkarnain bintangpost.com.

Tanggamus (BP) : Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, melakukan pengecekan pekerjaan pembangunan jalan lingkungan rabat beton Tahap Kedua Anggaran Dana Kelurahan tahun 2021  Pemerintah Kelurahan Kuripan.

Dengan didamping Lurah Kuripan, Rio Iskandar, Ketua Pokmas, Salman, beserta jajaran pemerintah kelurah tersebut, Monev oleh Tim Kecamatan Kota Agung ini mengecek kegiatan yang sudah direalisasikan 100% di lima titik lingkungan yang ada di Kelurahan Kuripan ini.

Zulkarnain, Kasi Pembangunan Kecamatan Kota Agung menuturkan, kegiatan ini untuk memonitoring secara langsung dan memastikan bahwa kegiatan pembangunan fisik di Kelurahan Kuripan ini sudah selesai dilaksanakan.


Menurut dia kegiatan monitoring ini merupakan pengawasan internal. Untuk memastikan pekerjaan yang bersumber dari Dana Kelurahan yang dikelola setiap Kelurahan di Kecamatan Kota Agung ini telah dilaksanakan oleh Pokmas.

"Monev ini untuk memastikan kegiatan tersebut sudah selesai dilaksanakan dengan baik dan benar, sesuai dengan aturan yang ada. Sehingga harus turun dan mengecek dan melihat langsung fisiknya yang sudah dilaksanakan oleh Lurah yang dibantu oleh Pokmas," ungkapnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6164/pekon-guring-gelar-musdesus-prioritas-dd-tahun-2022

http://bintangpost.com/read/6133/isu-adanya-mark-up-anggaran-dd-2020-2021-kakon-gunung-tiga-itu-tidak-benar

http://bintangpost.com/read/6172/bupati-tanggamus-apresiasi-dds-tanggamus

Selain Kelurah Kuripan ini, lanjut dia, pihaknya juga akan melakukan Monev di dua Kelurahan lainnya, yang melaksanakan program pembangunan fisik dari Dana Anggatan Kelurahan tahun 2021 di kecamatan tersebut.

"Dalam monev ini, kita melihat langsung kegiatan yang dikerjakan sesuai dengan rencana kegiatan atau tidak. Namun kalau untuk kualitas, ada tim sendiri nanti yang turun. Bukan kewenangan kami. Kami hanya memastikan saja, bahwa pekerjaan itu sudah selesai dikerjakan," jelasnya.


Sementara itu, mewakili Ketua Pokmas Kelurahan Kuripan, Sumaryanto selaku Sekretaris menjelaskan, untuk kegiatan pembangunan jalan lingkungan rabat beton ini bentuknya swakelola, dan pekerjaannya diserahkan langsung ke masyarakat.

Dan dalam pengerjaannya, kata dia, masyarakat sangat mendukung. Masyarakat sangat antusias dan saling bergotong royong dalam pembangunannya.

"Alhamdulillah tidak ada masalah sampai dengan selesai. Bahkan masyarakat sangat mendukung dan saling bahu membahu dengan adanya kegiatan pembangunan jalan lingkungan rabat beton dilingkungannya ini," ucapnya.

Sumaryanto juga mengungkapkan, untuk volume pengerjaan kegiatan ini, pada tahap pertama jalan yang dibangun sepanjang 306 M², yang terbagi di dua titik. Kemudian untuk di tahap kedua, jumlah volume panjang 329 M².

"Untuk tahap kedua ini, ada empat pekerjaan yang dibangun di lima titik. Karena ada peralihan kelebihan volume, yang dialihkan ke RT.07, dengan total jumlah volume 322, 49 M². Jadi untuk tahun 2021 ini total jumlah  volume sepanjang 635 M² sesuai dengan RAB. Ditambah dengan jumlah kelebihan volume dari RAB Dinas PUPR," terangnya. 

Kita berharap, semoga kedepannya pembangunan jalan tersebut dapat dilanjutkan sampai ke pemakaman. Agar dapat memudahkan akses warga menuju ke makam. Karena dengan adanya pembangunan ini, warga sangat bangga dan terbantu. Dan pastinya, warga Kuripan merasa ada perhatian dari pemerintah, tuturnya. [Zul]







Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment