Kasus Covid-19 di Lampung Meningkat, Wakapolda Imbau Percepat Vaksinasi

Kasus Covid-19 di Lampung Meningkat, Wakapolda Imbau Percepat Vaksinasi Foto. Ist bintangpost.com.

Bandarlampung (BP) : Dalam rangka mengakselerasi vaksinasi di Provinsi Lampung, Polda Lampung menggelar kegiatan vaksinasi serentak untuk lansia dan anak-anak.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom UIN Raden Intan, Lampung, Jumat (11/2/2022) siang.


Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Lampung, Brigjen Pol.Subiyanto didampingi Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol. Ino Harianto bersama jajaran Forkompinda Kota Bandar Lampung mengatakan. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak di sejumlah Polda se-Indonesia, dengan target vaksinasi hingga 1.500 dosis vaksin.

"Sasaran dari kegiatan vaksinasi serentak tersebut para lansia, anak-anak, para pegawai UIN Lampung. Dan anggota Polresta Bandarlampung sebanyak 50 orang, dan 50 orang dari masyarakat umum perwakilan dari setiap Polsek-polsek jajaran Polda Lampung," ujar Wakapolda.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6069/kasad-kunjungi-ponpes-yatim-piatu-dan-dhuafa-tahfidzul-quran-riyadhus-sholihin-bandar-lampung

http://bintangpost.com/read/6044/menteri-bumn-hadiri-pasar-murah-ptpn-group

Untuk jenis vaksin yang di suntikan, kata Brigjen Pol. Subiyanto mengungkapkan, vaksin Sinovac untuk anak-anak, vaksin Astrazeneca, dan booster. Vaksin ini akan disuntikan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi tahap 1, 2, dan  booster (vaksin ke 3, red), timpalnya.


Brigjen Pol. Subiyanto mengungkapkan, untuk minggu ini penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Lampung meningkat dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

Dan dari data yang masuk, lanjut dia, untuk hari ini Provinsi Lampung sebanyak 1.300 lebih masyarakat yang terkonfirmasi terpapar Covid-19. Tentunya ini menjadi perhatian bersama.

"Dalam hal ini, ada dua kata kunci agar dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 sesuai dengan apa yang disampaikan bapak Presiden RI, Joko Widodo pada saat rapat. Yakni perketat protokol kesehatan (Prokes) dan percepat vaksinasi," ucapnya.

Wakapolda juga menyampaikan, kepada Stakeholder agar dapat bersama-sama melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Lampung.

"Mari bersama-sama TNI-Polri dan Forkompinda serta stakeholder terkait termasuk rekan-rekan media, untuk menyampaikan kepada masyarakat agar segera mendatangi gerai-gerai vaksin yang ada," pungkasnya. [rls/red] 


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment