Resmikan Rumah Bhabinkamtibmas, Kapolres Tanggamus : Biar Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Resmikan Rumah Bhabinkamtibmas, Kapolres Tanggamus : Biar Lebih Dekat Dengan Masyarakat Foto. Abiarsya bintangpost.com.

Tanggamus (BP) : Kapolres Tanggamus, AKBP Satya Widhy Widharyadi, meresmikan rumah Bhabinkamtibmas yang tersebar di sejumlah wilayah hukum polres setempat. 

Peresmian oleh Kapolres tersebut, dilakukan secara simbolis di rumah Bhabinkamtibmas Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting oleh Kabupaten Tanggamus, Rabu (26/1/2022). 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5944/tiga-kapolres-polda-lampung-di-mutasi

http://bintangpost.com/read/5935/cabuli-adik-ipar-warga-talang-padang-diamankan-satreskrim-polres-tanggamus

http://bintangpost.com/read/5836/empat-terduga-pengedar-sabu-di-wonosobo-di-tangkap-satres-narkoba-polres-tanggamus

Turut hadir mendampingi Kapolres dalam peresmian rumah Bhabinkamtibmas Bripka Yudi Apriansyah ini, Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan, Danramil Talang Padang Kapten Inf. Julian Abri, Camat Gisting Purwanti, dan Kapolsek Talang Padang AKP Sarwani.


Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi menuturkan, peresmian rumah Bhabinkamtibmas ini adalah sebagai langkah penjabaran program Presisi Kapolri. 

"Hari ini, kami meresmikan rumah Bhabinkamtibmas sebagai salah satu program yang dicetuskan Kapolri dalam program Presisi yaitu penguatan peran Bhabinkamtibmas," kata AKBP Satya Widhy Widharyadi usai kegiatan. 

Dengan peresmian ini, Kapolres berharap, Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat kepada masyarakat. Sehingga masyarakat lebih dekat kepada masyarakat yang ingin melaporkan permasalahan ataupun mencari solusi atas permasalahan tersebut. 

"Harapannya peran Bhabinkamtibmas sebagai konsultan dalam pemecahan masalah. Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa tercapai dan permasalahan bisa dicarikan solusi," ucapnya. 


Sementara itu, Danramil Talang Padang Kapten Inf. Julian Abri mengaku atas adanya rumah Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini, dapat menjadi pemacu untuk terus bersinergi dalam pelayanan kepada masyarakat. 

"Dengan peresmian rumah Bhabinkamtibmas ini, diharapkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan meningkatkan sinergitas," ujarnya. 

Terkait hal ini, Sunardi selaku Kepala Pekon (Kakon) Gisting Atas sangat mengapresiasi diresmikannya rumah Bhabinkamtibmas di wilayah pekonnya ini sebagai salah satu program Presisi Kapolri. 

"Tentunya kami akan merasa terbantu atas adanya peresmian rumah Bhabibkamtibmas ini. Mengingat masalah di pekon kami cukup banyak, sehingga kehadiran rumah Bhabinkamtibmas dapat menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan lebih bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," ungkapnya. [abiarsya]




Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment