Serap Aspirasi, Pekon Sinar Bangun Gelar Musdes

Serap Aspirasi, Pekon Sinar Bangun Gelar Musdes Foto. Idham bintangpost.com.

Tanggamus (BP) : Pemerintah Pekon Sinar Bangun, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Kabupaten Tanggamus, menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa, RKPD tahun anggaran 2022.

Kegiatan tersebut digelar di ruang kantor pekon setempat, Selasa (18/01/2022).

Kegiatan yang dipimpin Kepala Pekon Sinar Bangun, Alimudin, dihadiri oleh Camat Bandar Negeri Semuong, Danramil, BHP Pekon, Karang Taruna, tokoh masyarakat, dan seluruh jajaran aparatur pekon setempat.


Kepala Pekon Sinar Bangun, Alimudin menyampaikan, dilaksanakannya kegiatan Musrenbang ini bertujuan untuk menampung aspirasi dan dan menyerap usulan warga masyarakat pekon setempat. Dalam rangka menyusun program perencanaan pembangunan infastruktur pekon tahun 2022.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun, untuk menyerap kemudian menyampaikan semua usulan-usulan program perencanaan pembangunan yang menjadi skala prioritas dari masyarakat," ujar Alimudin.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5842/pemerintah-kelurahan-kuripan-gelar-musrenbang-2022

http://bintangpost.com/read/5835/pemerintah-pekon-guring-pematang-sawa-bangun-jalan-rabat-beton

http://bintangpost.com/read/5843/bupati-tanggamus-apresiasi-fkbm-mampu-meningkatkan-ipm-melalui-program-sbs

Dan hasil dari Musrenbang ini, kata dia, akan disampaikan dalam Murenbang tingkat Kecamatan dan Kabupaten, sesuai dengan tahapan-tahapan yang dimulai dari tingkat pekon, kecamatan hingga tingkat kabupaten.

Alimudin juga menerangkan, adapun usulan-usulan yang disampaikan masyarakat dalam Musrenbang ini diantaranya. Pembangunan Tangggul sungai Semaka, pengaspalan jalan, dan pemberonjongan sungai Semaka. Dan usulan ini adalah skala prioritas, sehingga diharapkan dapat terealisasikan di tahun 2022 ini.

"Semua aspirasi dan usulan-usulan dari masyarakat ini akan terus kami upayakan semaksimal mungkin agar bisa terwujud. Dan semoga dapat terealisasikan ditahun 2022 ini sesuai dengan harapan masyarakat," tuturnya.

Dan kami juga mangucapkan terimakasih kepada seluruh instansi dan eleman masyarakat yang sudah hadir dalam Musrenbang ini. Dann kami juga berharap kepada masyarakat pekon, untuk terus mendukung semua program pekon dan kegiatan lainnya, demi kemajuan pekon bersama, ucapnya. [Idham]



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment