Pemerintah Pekon Guring Pematang Sawa, Bangun Jalan Rabat Beton.

Pemerintah Pekon Guring Pematang Sawa, Bangun Jalan Rabat Beton. Foto : zul/bintangpost.com.

Pematang Sawa (BP) : Pemerintah Pekon Guring Kecamatan Pematang Sawa, Kebupaten Tanggamus, merealisasikan pembangunan jalan rabat beton dengan panjang sekitar 335 meter bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) Tahap Tiga Tahun 2021, dan baru mulai dikerjakan dari titik Nol diawal Tahun 2022,  Rabu, (12/01/22).

Kepala Pekon Guring Solehuddin menjelaskan, untuk memaksimalkan pemanfaatan Anggaran Dana Desa Tahun 2021, yang menjadi prioritas penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bagi warga terdampak covid-19 dan untuk peningkatan infrastruktur pembangunan jalan rabat beton. 

"Alhmadulillah diawal Bulan Januari Tahun 2022 ini, pembangunan jalan rabat beton yang diperuntukan bagi masyarakat dan bersumber dari anggaran Dana Desa (ADD) Tahap Tiga Tahun 2021, sudah bisa terealisasikan dan baru mulai dikerjakan di empat titik," terang Kepala Pekon Guring, Solehuddin kepada Bintangpost.com.

Ia menjelaskan, pembangunan jalan rabat beton dengan panjang sekitar 335 meter, yang baru mulai dikerjakan tersebut, dilaksanakan dengan terlebih dahulu mensosialisasikan kepada masyarakat yang jalannya hendak dibangun, yakni di pedukuhan Guring Utara tiga titik dan Guring Induk satu titik.

"Untuk pengerjaannya diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat dan dikerjakan langsung oleh warga setempat, untuk memberdayakan masyarakat,"tuturnya.


Kepala Pekon Guring, Solehuddin berharap kepada masyarakat agar pembangunan jalan rabat beton ini, dikerjakan dengan sebaik-baiknya sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. "Selanjutnya agar bersama-sama saling menjaga dan merawat jalan yang sudah mulai dibangun  tersebut, karena jalan itu milik kita bersama dan warga masyarakat sendiri yang akan merasakan manfaatnya," harapnya.

Sementara itu, Idham warga masyarakat setempat menyampaikan sangat bersyukur dan terimakasih kepada kepala pekon dengan adanya pembangunan jalan rabat beton yang sudah terealisasi ditahun ini. 

"Harapan kami semoga kedepannya pembangunan infrastrukur di pekon kami dapat terus dibangun ditempat yang belum tersentuh agar dapat dirasakan oleh semua warga masyarakat pekon setempat secara merata,"pungkasnya.(zul)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment