Dengan Tema 'Taatlah kepada Allah dan Rasul!', PTPN VII Peringati Maulid Nabi

Dengan Tema 'Taatlah kepada Allah dan Rasul!', PTPN VII Peringati Maulid Nabi Foto. Ist bintangpost.com.

BANDARLAMPUNG-BINTANGPOST : PT. Perkebunan (PTP) Nusantara VII menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah tahun 2021.

Kegiatan yang diisi oleh Ustadz Hafi Suyanto yang menyampaikan profil Rasulullah Muhammad SAW kepada ratusan karyawan PTPN VII ini baik secara langasung dan virtual dari Unit Kerja masing-masing, berlangsung di Aula Harmonis Kantor Direksi Bandar Lampung. Serta diikuti karyawan dari Unit Kerja PTPN VII secara virtual dari lokasi kerja masing-masing, Selasa (19/10/2021). 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5353/bersama-pemkab-pesawaran-dan-kodim-0421-ptpn-vii-unit-way-berulu-gelar-vaksinasi

http://bintangpost.com/read/5303/audit-ptpn-vii-dengan-pola-asistensi-konsultatif

Diketahui, Ustadz Hafi Suyanto, pengasuh Pondok Pesantren Darul Fatah dalam kesempatan tersebut meceritakan salah satu kisah tentang Tsaubah, seorang budak yang cukup dekat dengan Rasulullah. Tsaubah bersedih karena sangat khawatir dengan nasib dirinya di akhirat, apakah bisa bersama Rasulullah di surga kelak.

"Kesedihan Tsaubah itu langsung dijawab oleh Allah SWT, dengan menurunkan Surat An-Nisa 69’. Pada salah satu ayatnya menyebut, Bertakwalah kepada Allah SWT dan taatlah kepada Rasul. Maka di akhirat nanti akan bersama orang-orang sholih," kata dia.

Hafi juga menjelaskan, makna taat kepada Rasulullah sebagai panduan tingkah laku bagi setiap muslim. Sebab, Rasulullah Muhammad SAW adalah manusia paripurna yang diciptakan Allah SWT, sebagai role model bagi seluruh kehidupan manusia.

"Dari buku biografi, kita mengenal banyak tokoh dengan kehebatannya masing-masing hanya dari satu sisi. Soekarno hebat sebagai orator, Soeharto hebat hingga dijuluki Bapak Pembangunan, Habibie hebat karena teknologi. Tetapi, Nabi Muhammad sempurna dari semua sisi. Tidak ada cela baginya," tuturnya.


Oleh karena itu, Hafi mengingatkan kepada jemaah agar terus mencari, menggali, dan meneliti setiap sisi kehidupan Rasulullah untuk diteladani. Dia mengakui, manusia sampai kapanpun tidak akan pernah mencapai kesempurnaan itu, tetapi mendekatinya adalah wasilah untuk memperoleh surga Allah," terangnya.

Terpisah, Ketua PHBI PTPN VII Kantor Direksi Sasmika Dwi Suryanto mengungkapkan, pihaknya memanfaatkan waktu libur Maulid Nabi yang digeser untuk menggelar acara tersebut. Dengan demikian, kata dia, peringatan bisa dilaksanakan bertepatan waktunya dengan kehadiran karyawan yang lebih banyak.

"Tahun ini kan hari liburnya digeser dari tanggal 19 ke 20. Jadi, hari ini yang seharusnya libur, kita tetap masuk. Maka, pada momen ini kita gelar, dan Alhamdulillah karyawan yang hadir lebih banyak," ujarnya.

Sasmika juga menuturkan, melalui PHBI dirinya mengajak seluruh insan utama PTPN VII untuk mencontoh seluruh perilaku Nabi untuk semua sendi kehidupan. Mulai dari pola-pola membangun relasi antar manusia, cara menyelesaikan masalah, dan model hidup. Semua telah dicontohkan oleh Rasulullah.

"Melalui kegiatan ini, adalah salah satu cara untuk saling mengingatkan. Selain itu, untuk mengunduh keberkahan dari apa yang diusahakan perusahaan di tempat kerja ini," ungkapnya. [red/rls]

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment