Penyuluhan Gizi Balita Stunting Pemerintah Pekon Kembahang

Penyuluhan Gizi Balita Stunting Pemerintah Pekon Kembahang Foto. Herwanto bintangpost.com.

LAMPUNGBARAT-BINTANGPOST : Guna membantu pertumbuhan anak-anak, Pemerintah Pekon Kembahang mengadakan penyuluhan tentang gizi anak stunting usia 2 tahun kepada masyarakat pekon setempat.

Kegiatan yang diisi oleh bidan desa sebagai narasumber ini, digelar di aula Pekon Kembahang di dibuka oleh Peratin Donal, Senin (4/10/2021).

Donal mengatakan, anak usia dini umur 1000 hari terhitung dari janin dalam kandungan sampai berusia 2 tahun, rentan akan gizi buruk. Hal itu berawal dari kurangnya asupan makanan bergizi yang di konsumsi, sehingga bisa menyebabkan syuting pada anak.

"Hal itu harus segera ditangani, karena nantinya akan berdampak buruk, yang menggangu perkembangan otak, kecerdasan, dan ganguan metabolisme pada tubuh anak," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5070/bupati-parosil-tinjau-vaksinasi-pertama-dan-resmikan-puskesmas-batu-ketulis

http://bintangpost.com/read/5199/polres-lambar-gelar-vaksinasi-serentak-di-dua-kabupaten

Dia berharap, dengan kegiatan penyuluhan gizi anak stunting ini, nantinya bisa membantu orang tua dan anak, terhindar dari kekurang gizi dan mendapatkan nutrisi makanan yang baik. Agar terciptanya hidup sehat.

Dia juga mengatakan, untuk masyarakat yang mempunyai anak penderita stunting agar selalu memperbaiki pola makan, pola asuh, perbaikan sanitasi dan akses air bersih.

"Kita berharap, upaya ini dapat tercapai sesuai dengan tujuan kita bersama. Agar anak-anak di pekon ini dapat tumbuh sehat, berkembang dengan optimal dan maksimal, yang di sertai emosional, sosial dan fisik yang siap untuk belajar. Serta mampu berinovasi dan kompotisi di ketika memasuki jenjang pendidikan nantinya," ungkapnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut Peratin Donal juga melakukan pembagian makanan tambahan pokok, kepada 18 anak stunting di pekon tersebut. (Herwanto).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment