Bupati Parosil Tinjau Vaksinasi Pertama dan Resmikan Puskesmas Batu Ketulis

Bupati Parosil Tinjau Vaksinasi Pertama dan Resmikan Puskesmas Batu Ketulis Foto. Herwanto bintangpost.com.

LAMPUNGBARAT-BINTANGPOST : Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas dan petugas kesehatan dikabupaten tersebut, untuk bekerja dengan ikhlas. Serta memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan bupati, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi pertama dan peresmian gedung Puskesmas Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lambar, Senin (6/9/2021).

"Saya berharap penuh kepada kepala Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas dan petugas kesehatan. Bekerjalah dengan ikhlas dan memberikan pelayanan baik. Hal ini untuk keselarasan dalam membangun. Jadi bukan hanya membangun fisik, tetapi membangun Sumber Daya Manusia (SDM), untuk kepentingan dan kesehjateraan Kabupaten Lampung Barat," ujar Parosil.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Parosil juga mengajak seluruh komponen masyarakat kecamatan setempat, untuk selalu bergotong royong, dan saling bekerjasama dalam segala bidang dan sektor pembangunan.

Selain itu juga, kata bupati, selalu menjaga kesehatan, demi terwujudnya derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya.

"Saya selaku kepala daerah mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesehatan. Meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat, agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang tinggi, sebagai investasi bagi pembangunan sumberdaya manusia yang produktif," tuturnya. 

Bupati juga menambahkan, Puskesmas sebagai salah satu jenis fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama, memiliki peranan penting dalam sistem kesehatan nasional. Dan mempunyai tugas melaksanakan kebijakan kesehatan untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan di wilayah kerja dalam rangka mendukung terwujudnya kecamatan sehat.

Dan dengan diresmikannya gedung baru Puskesmas Batu Ketulis ini, lanjut Bupati, serta penambahan alat kesehatan dan sarana prasarana lainnya. Diharapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kecamatan ini menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

Dan juga, menjadi Puskesmas dambaan masyarakat dengan layananan komprehensif, prima, elegan yang bertujuan memberikan pelayanan yang memuaskan, bermutu, ramah dan cepat dengan mengedepankan nilai disiplin, tanggung jawab.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan support sehingga pelaksanaan pembangunan Puskesmas ini dapat berjalan dengan lancar. Setelah pembangunan ini, saya harap semua unsur dapat turut memelihara gedung puskesmas ini dengan baik, sehingga masyarakat yang datang ke puskesmas ini merasa nyaman dalam menerima pelayanan.

Diketahui, Bupati Lambar Parosil Mabsus, didampingi rombongan di UPT Puskesmas Batu Ketulis, meninjau vaksinasi pertama di puskesmas setempat dengan peserta vaksin berjumlah 260 orang. Diantaranya 250 orang untuk masyarakat umum , dan 10 orang diperuntukkan kepada Ibu hamil.

Turut hadir, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lambar Edi Novial, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lambar Partinia Parosil Mabsus, Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, Camat Batu Ketulis, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin dan tokoh masyarakat setempat. (Herwanto)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment