Wisata Bukit Idaman Kabupaten Tanggamus

Wisata Bukit Idaman Kabupaten Tanggamus Foto. Ita bintangpost.com.

TANGGAMUS-BINTANGPOST : Kabupaten Tanggamus merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak sekali destinasti wisata. Mulai dari destinasti wisata alam, wisata buatan, maupun wisata lautnya, yang menjadi target para wisatawan dari luar daerah untuk berkunjung dan berwisata di kabupaten ini.

Salah satunya seperti Taman Wisata Bukit Idaman (BI) yang terletak di Gisting atas Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, yang merupakan destinasi wisata alam mempesona dan menarik untuk di kunjungi.

Lokasi strategis dengan udara yang sejuk serta pemandangan perbukitan, membuat lokasi wisata ini diminati oleh para pengunjung lokal maupun dari luar daerah, untuk berlama-lama dan bersantai di lokasi wisata tersebut. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5248/lokasi-wisata-di-tanggamus-mulai-ramai-di-datangi-pengunjung

Eko, selaku Ketua Pemasaran wisata tersebut menuturkan, semenjak dibukanya kembali lokasi wisata yang ada di kabupaten setempat oleh pemerintah. Lokasi wisata ini banyak didatangi pengunjung dari dalam maupun dari luar daerah Tanggamus.

Semenjak dibuka, kata dia, pengunjung yang datang di hari-hari biasa mencapai 200 sampai 300 pengunjung. Dan untuk hari libur, sekitar 500-600 pengunjung.

"Kita tetap bersyukur, meskipun tidak seramai sebelum adanya Covid-19 yang bisa mencapai ribuan orang, namun pengunjung yang datang ke wisata ini sudah lumayan cukup banyak," terang Eko disela-sela kesibukanya kepada bintangpost.com, Kamis (30/9/2021). 


Dia juga menerangkan, untuk kembali menarik minat pengunjung datang, pihaknya sudah menyiapkan rencana dengan membuat kopi khusus khas tempat wisata tersebut.

Menurut dia, rencana tersebut sudah dilakukan sejak 2 tahun lalu. Dengan melakukan penanaman pohon kopi sendiri, dilahan-lahan yang masih kosong di areal lokasi wisata ini.

"Kita sudah siapkan sejak 2 tahun lalu. Dan tahun depan (2021), kopi yang kita tanam sendiri ini sudah bisa kita panen. Dan akan kita buat kopi khas wisata ini untuk para pengunjung," jelasnya.


Selain itu, lanjut dia, nantinya para pengunjung juga akan di ajak ke tempat pengolahan kopi yang dibuatnya itu. Agar para pengunjung bisa tahu, tentang kualitas kopi yang ada di wisata tersebut.

"Para wisatawan akan kami beritahu tentang pengelolaan kopi kami. Mulai dari tanam sampai pemetikan kopi, serta peracikan bermacam-macam kopi yang kita buat sebagai kopi khas wisata Bukit Idaman ini," ungkapnya.

Eko berharap, dengan adanya rencana ini, pihaknya ingin para pengunjung atau wisatawan yang datang ke lokasi wisata tersebut bisa merasa puas dan nyaman, dengan fasilitas ataupun keindahan alam dilokasi wisata ini.

"Kita ingin meninggalkan kesan yang indah, dan memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengunjung, baik dari keindahan wisata maupun fasilitas yang ada dilokasi ini. Sehingga pengunjung yang pernah datang ke wisata ini, ingin kembali lagi kesini," pungkasnya. (ita)


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment