Lokasi Wisata di Tanggamus Mulai Ramai di Datangi Pengunjung

Lokasi Wisata di Tanggamus Mulai Ramai di Datangi Pengunjung Wisata Muara Indah Kota Agung (Foto. Hardi bintangpost.com).

TANGGAMUS-BINTANGPOST : Semenjak dibukanya kembali destinasti wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus, pengunjung wisata mulai banyak mendatangi lokasi-lokasi wisata di kabupaten setempat.

Seperti salah satunya di kawasan Taman wisata Muara Indah Kota Agung, pantauan bintangpost.com dilokasi ini, para pengunjung mulai ramai mendatangi taman wisata tersebut.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah, mulai dari swab dan menunjukan kartu vaksin, para pengunjung berangsur-angsur datang untuk berekreasi di lokasi wisata ini.


Junaidi selaku pengawas Taman wisata Muara Indah menuturkan, semenjak dibukanya kembali taman wisata oleh pemerintah, masyarakat dan para pengunjung dari berbagai wilayah yang ada di kabupaten tersebut sudah banyak yang datang untuk berekreasi dilokasi ini.

"Walaupun dengan Prokes ketat yang kita terapkan, para pengunjung tetap antusias untuk datang ke taman wisata ini," ujarnya.

Namun dia mengakui, semenjak beberapa hari ini dibuka, pengunjung yang datang memang belum terlalu ramai seperti sebelumnya saat belum adanya pandemi covid-19. 

"Mungkin karena masih baru dibuka oleh pemerintah, jadi masih banyak masyarakat yang belum mengetahui. Namun kami bersyukur, dengan dibukanya kembali tempat wisata di kabupaten ini, pastinya taman ini akan ramai kembali seperti sedia kala," ucapnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5227/wisata-tanggamus-kembali-dibuka-ini-syarat-bagi-pengunjung-dan-pengelola-wisata

http://bintangpost.com/read/5246/lapas-kota-agung-deklarasi-zero-halinar

http://bintangpost.com/read/5247/lapas-kota-agung-dapat-hibah-mobil-ambulance

Hal senada juga diungkapkan oleh Eko, salah satu penjual jasa penyewaan mainan anak-anak di taman tersebut, bahwa dirinya sangat bersyukur dengan dibukanya kembali lokasi wisata di Kabupaten Tanggamus ini.

Menurut dia, dirinya yang menggantungkan mata pencariannya di lokasi taman ini, bisa kembali mencari rejeki di lokasi wisata tersebut.

"Memang masih belum ramai seperti biasanya. Namun saya tetap bersyukur. Dan Alhamdulillah, walaupun sedikit, rejeki masih bisa saya dapat, dibandingkan dengan masa lockdown kemarin. Kami bingung mau nyari duit kemana," tuturnya.

Saya juga berharap, pemerintah tetap membuka tempat-tempat wisata ini. Sehingga kami yang menggantungkan hidup dari tempat wisata ini, bisa mencari rejeki, untuk biaya hidup kami, timpalnya.


Sedangkan menurut Jimi (23), salah satu pengunjung taman wisata tersebut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Tanggamus, karena sudah membuka kembali tempat wisata yang ada di kabupaten setempat.

Karena, kata dia, dengan dibukanya tempat-tempat wisata ini, dirinya sebagai masyarakat sangat senang bisa kembali berlibur bersama keluarga, menikmati keindahan Kabupaten Tanggamus. Karena semenjak diberlakukannya PPKM dan lockdown beberapa tahun terakhir ini, membuat dia dan keluarganya susah kemana-mana, apalagi untuk liburan.

"Alhamdulillah terimakasih kepada pemerintah Tanggamus yang sudah membuka kembali tempat-tempat wisata ini. Walaupun dengan protokol kesehatan ketat, tentunya kami sangat setuju, karena itu demi kamanan, kenyamanan, dan kesehatan kami juga sebagai pengunjung," ungkapnya, saat ditemui bintangpost.com dilokasi taman. (Hrd)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment