Polres Tanggamus Gelar Operasi Bina Kusuma Krakatau 2021

Polres Tanggamus Gelar Operasi Bina Kusuma Krakatau 2021 Foto. Zulkarnain bintangpost.com.

TANGGAMUS-BINTANGPOST : Polres Tanggamus menggelar Operasi Bina Kusuma 2021, yang digelar di wilayah hukum Polres setempat.

Kegiatan yang digelar selama 12 hari tersebut, dengan menyasar pada pembinaan dan penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme, dan daerah rawan konflik. 

Dalam rangkaian operasi tersebut, Polres Tanggamus telah melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan, meliputi Latihan Pra Operasi (Latpraops) yang diikuti oleh 30 personel dan terbagi dalam 3 Satgas. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5113/kapolres-tanggamus-personel-jangan-buat-malu-institusi-polri-dengan-terlibat-narkoba

http://bintangpost.com/read/5115/polsek-kota-agung-tangkap-tiga-pelaku-curat-di-bengkel-jalan-harapan

Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf mengungkapkan, Operasi ini diselenggarakan selama 12 hari sejak 14-25 September 2021, dengan sasaran aksi premanisme, kenakalan remaja dan daerah rawan konflik. 

Sejumlah target operasi, kata dia, mulai dari tukang parkir dan pelajar, yang sudah diberikan pembinaan, agar tidak melakukan kegiatan yang meresahkan. Baik pungli, tawuran, atau penyalahgunaan Narkotika. 

"Dalam operasi ini, mengutamakan tindakan edukatif, dengan memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang Premanisme dan kenakalan remaja terhadap individu maupun kelompok masyarakat," kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, Rabu (15/9/2021). 

Iptu M. Yusuf menjelaskan, sejak kemarin, pihaknya telah melaksanakan sejumlah pembinaan dan penyuluhan terhadap aksi pungli dan premanisme di wilayah Kecamatan Semaka. 

"Kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut yaitu di Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, tepatnya di Jalinbar Semaka dan Pasar Srikuncoro," jelasnya. 

Dia mengharapkan, atas kegiatan operasi yang dilaksanakan diharapkan berdampak besar bagi terpeliharanya keamanan dan ketentraman di wilayah hukum Tanggamus. 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menekan angka tindak pidana yang ada di wilayah hukum Polres Tanggamus," ungkapnya. (Zul)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment