Ketua TP.PKK Pringsewu Gelar Pembinaan Kader PKK Tunggul Pawenang

Ketua TP.PKK Pringsewu Gelar Pembinaan Kader PKK Tunggul Pawenang Ketua TP.PKK Pringsewu Hj. Nurrohmah, dalam pembinaan kader dan pengurus TP.PKK Pekon Tunggul Pawenang.

BINTANGPOST : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pringsewu Hj. Nurrohmah Sujadi berserta jajaran pengurus PKK Kabupaten Pringsewu mengadakan pembinaan kader PKK di Pekon Tunggul Pawenang Kecamatan Adiluwih, dalam rangka persiapan lomba Pekon tahun 2018, yang digelar dihalaman Kantor Pekon setempat, Rabu (31/1/2018). 

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Adiluwih Drs. Khanippudin, Sekretaris Kecamatan Sutaryo, Spd.i, Kepala Pekon Tunggul Pawenang Heru Efendi, Wakil Ketua TP.PKK Kabupaten Pringsewu Rita Fauzi beserta jajaran TP.PKK Kabupaten Pringsewu dan kader dan pengurus PKK Kecamatan Adiluwih dan Pekon Tunggul Pawenang.

Hj. Nurrohmah Sujadi mengungkapkan, barometer pembangunan adalah keluarga. Dalam era globalisasi, katanya, gerakan PKK diminta untuk membantu dalam pembangunan, menjadi corong pemerintah terhadap keluarga-keluarga tentang pembangunan yang ada dikabupaten Pringsewu.

"Gerakan PKK menjadi persnya pemerintah dalam segala program-program pembangunan yang sedang dijalankan disetiap daerah. Karena PKK mempunyai peran aktif dalam gerakan pembangunan khususnya pembangunan dalam setiap keluarga," ujarnya.  

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Nurrohmah Sujadi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader dan pengurus TP.PKK Pringsewu, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Pekon. Karena sudah dengan ikhlas dan tulus dalam menjalankan tugas sebagai pengurus TP.PKK kabupaten tersebut.

"Kader penggerak PKK selama ini hanya mendapatkan ilmu, segala prosesnya dilakukan dengan niat tulus ikhlas. Semoga apa yang sudah kita lakukan dan perbuat ini, mendapatkan amal ibadah dan diberikan kebaikan dunia dan akhirat," ucapnya. 

Sementara itu, terpisah Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Adiluwih Nurhasanah mengapresiasi pembinaan yang dilakukan oleh ketua TP.PKK Pringsewu. 

Menurutnya, dengan pembinaan yang diberikan oleh ketua TP.PKK Pringsewu dapat lebih meningkatkan pengetahuan dan ilmu dalam meningkatkan kesehjateraan keluarga, yang ada dikecamatan Adiluwih.

"Saya dan seluruh pengurus TP.PKK Kecamatan Adiluwih mengucapkan selamat datang kepada ketua TP.PKK beserta rombongan. Mudah-mudahan, dengan pembinaan yang diberikan ini dapat lebih meningkatkan pengetahuan dan ilmu tentang pemberdayaan keluarga. Dan lebih meningkatkan peran aktif kader dan pengurus, dalam meningkatkan keluarga yang mandiri dan sejahtera," ungkapnya, saat ditemui bintangpost.com. 

Diketahui, selain pembinaan kader dan pengurus TP.PKK Pekon Tunggul Pawenang dalam rangka persiapan lomba desa tahun 2018. Dalam kegiatan tersebut TP.PKK Kabupaten Pringsewu juga melakukan pembahasan untuk mengadakan kegiatan berbagai perlombaan, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pringsewu yang ke.9 tahun 2018. (Cikhan)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment