Jajaran Koramil 422-03/Pesisir Tengah Terus Dampingi Penyaluran BLT DD

Jajaran Koramil 422-03/Pesisir Tengah Terus Dampingi Penyaluran BLT DD Foto. Herwanto bintangpost.com.

PESISIRBARAT-BINTANGPOST : Koramil 422-03/Pesisir Tengah terus mendampingi pemerintah pekon, dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada warga.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah Serda Moh.Muayyadi,  yang selalu melakukan pendampingan penyaluran BLT-DD di Pekon Walur Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat, Kamis (9/9/2021).


Selain melakukan pendampingan, Serda Moh.Muayyadi juga nelakukan pengawalan dan pengamanan, guna memantau langsung penyaluran bantuan tersebut agar warga merasa tetap aman, nyaman, tertib dan lancar.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi rasa aman kepada warga, dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD ini," ujarnya, kepada media ini disela-sela penyalutan BLT di Balai pekon setempat.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5070/bupati-parosil-tinjau-vaksinasi-pertama-dan-resmikan-puskesmas-batu-ketulis

http://bintangpost.com/read/5067/terjalin-kerjasama-babinsa-koramil-422-02pesisir-selatan-komsos-bersama-peratin

Dia berharap, dengan kehadiran Babinsa dalam melaksanakan pendampingan ini dapat memberikan rasa aman. Sehingga apabila terjadi sesuatu segera untuk diselesaikan.

"Apalagi sekarang ini sedang diberlakukan PPKM darurat, sehingga kami diwajibkan untuk menjaga suasana agar kondusif. Serta mengatur warga agar tidak berkerumun, demi untuk menjaga kesehatan dan memberi himbauan agar tetap menerapkan prokes 5M," ungkapnya.

Diketahui, BLT DD diberikan untuk meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu. Hal itu dilakukan pemerintah, menyikapi kondisi yang saat ini masih dalam masa pandemi covid-19. (Herwanto).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment