Penutupan LATPRAGAS dan Pembaretan Garbha FPU 3 Minusca

Penutupan LATPRAGAS dan Pembaretan Garbha FPU 3 Minusca Foto. Red bintangpost.com.

PESAWARAN-BINTANGPOST : "Pada hari ini, dengan segala kebanggaan, Satuan Tugas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca akan bergabung dalam Keluarga Besar Peacekeeper Polri yang ditandai dengan pemasangan baret".

Hal tersebut diungkapkan Kadiv Hubinter Polri Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, saat menutup latihan tugas Satuan Tugas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca, di Pulau Tegal Mas Kabupaten Pesawaran, Sabtu (28/8/2021).

"Tunjukkan kinerja terbaik anda di daerah penugasan nanti. Tunjukkan pada dunia bahwa anda memang pantas untuk disebut sebagai polisi Indonesia dengan kelas dunia, dan anda adalah kebanggaan Indonesia, kebanggaan Polri dan kebanggaan keluarga," ujarnya.


Kadiv Hubinter juga mengungkapkan, Satgas Garbha FPU 3 Minusca ini telah melewati proses latihan yang panjang, untuk mengisi pengetahuan dan mengasah kemampuan yang akan diimplementasikan di daerah misi. 

Dan selama proses latihan, kata dia, dibekali dengan berbagai kemampuan. Seperti kemampuan bahasa Inggris dan Perancis, kemampuan mengemudi, kemampuan taktis, kemampuan mekanik, kemampuan medis, kemampuan manase. Serta pengetahuan tentang daerah penugasan, dan  kebijakan-kebijakan PBB yang menjadi standar dalam melakukan tindakan kepolisian di daerah penugasan. Khususnya di Afrika Tengah.

Irjen Pol Johni Asadoma juga meminta, untuk tetap menjaga properti yang melekat beserta 2 buah balon dan 2 bilah bambu, yang diumpamakan sebagai nama baik bangsa dan institusi Polri yang harus dijaga di kancah internasional. Selain itu, jaga juga kekompakan tim walaupun kemampuan fisik anggota berbeda dengan mencapai titik finish bersama-sama. 

"Para calon Peacekeeper, tentunya pencapaian tidak akan mengkhianati perjuangan yang dilalui, berbulan-bulan harus berjarak dengan keluarga tercinta dan menempuh latihan keras tiada henti demi pengabdian bagi negeri," ujarnya.


Dia juga berpesan, agar tidak hentinya berdoa, agar diberi kesehatan, keselamatan hingga menjelang Keberangkatan. Karena pada pertengahan bulan September 2021 Ini, akan berjarak jauh meninggalkan keluarga demi pengabdian bagi negeri. Jadi, berbanggalah kalian dengan tugas khusus ini, dan jauhi pelanggaran sekecil apapun dalam bentuk apapun. 

"Saya ucapkan terima kasih atas pencapaian yang telah anda raih. Selamat bergabung dalam Keluarga Besar Peacekeeper Polri, dan selamat bertugas di daerah misi pemeliharaan perdamaian PBB di Republik Afrika Tengah," tutupnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5035/divhubinter-polri-gelar-bhakti-sosial-dan-vaksinasi

Diketahui, sebanyak 152 Personel Satgas Garbha FPU 3 Minusca yang Terdiri Dari 18 Polisi Wanita dan 134 polisi laki-laki ini telah mengikuti latihan Pra penugasan sejak 5 April 2021 lalu. 

Satuan Tugas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca ini, akan bertugas pada misi pemeliharaan perdamaian PBB di Republik Afrika Tengah 

Puncak latihan ditutup dengan rangkaian tradisi jalan juang, yang dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 24-27 Agustus 2021, dengan melewati perjalanan Jalan Juang mengitari Pulau Tegal Mas ini dengan rintangan dan tantangan yang hanya bisa ditaklukan oleh pasukan terlatih dan mampu memecahkan persoalan-persoalan yang diberikan selama jegiatan yang merupakan lambang dari berbagai tantangan yang akan dihadapi selama penugasan. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Subiyanto Karo Misinter Divhubinter Polri Brigjen Pol Drs. Khrisna Murti, Kabagdamkeman Romisinter Divhunter Polri Kombes Pol Oktavianus Marthin, Dir Polair Polda Lampung Kombes Pol Drs. Sismulyono, Kasubbagbeklat Bagdamkeman Romisinter Divhunter Polri AKBP Indra Fadilah Siregar, dan Ps. Kasubbagrengiat Bagdamkeman Romissinter Divhunter Polri AKBP Mulyawaty Syam.

Selain itu hadir juga, Kasatgas FPU 3 Minuscha AKBP Raymond Marchelino Masengi, Wasatgas FPU 3 Minuscha Kompol  Kevin Leleuri,  Kapolres Pesawaran AKBP Vero A Radmantyo, Plh Sekdakab Pesawaran Syukur, Kadishub dan Kasat Pol PP Pesawaran, dan para panitia pelaksana personel Divhunter Polri. (red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment