Koperasi Serba Usaha Damai Baradatu, Koperasi Di Way Kanan Pertama Menggelar RAT

Koperasi Serba Usaha Damai Baradatu,  Koperasi Di Way Kanan Pertama Menggelar RAT Kepala Bidang Pemberdayaaan dan Pengembangan Koperasi Winhadi. Kuspriyanto, sedang menyerahkan Sertifikat kepada anggota berprestasi.(foto:diskopumkm)..

BINTANGPOST : Disaat Koperasi ter endus kabar yg negatif ternyata di Kab. Way Kanan ada Koperasi yg membanggakan,  terbukti dapat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Kepala Bidang Pemberdayaaan dan Pengembangan Koperasi  Dinas Koperasi dan  UMKM Way Kanan Winhadi. Kuspriyanto mengatakan Koperasi tersebut merupakan Koperasi yg pertama dan dihadiri oleh Ka Kampung, Camat, anggota polsek dan unsur staf Dinas Koperasi dan UKM Kab. Way Kanan.

Adalah Koperasi Damai yg didirikan pada tahun 2006 di Dusun II (Solo 2) Kampung Setia Negara, Kec. Baradatu, dengan jumlah anggota 74 Orang yang bergerak dibidang Simpan Pinjam dan Mebelair.

"KSU (Koperasi Serba Usaha :Red)  "Damai" mempunyai Misi Menjadikan Koperasi yang Mandiri, Mengedepankan pelayanan terbaik didalam membangun dan mengembangkan potensi ekonomi kerakyatan" terang Winhadi Selasa (9/1/2018).

Winhadi menambahkan, Modal yang diperoleh dari Simpanan Pokok Rp. 1.000.00,-  dan Simpanan Wajibnya Rp.20.000,- (duapuluh ribu Rp) per Bulan.

"modal tersebut diperoleh dari simpanan pokok, satu juta rupiah, dan simpanan wajib duapuluh ribu rupiah perbulan" ujarnya menjelaskan.

Ditempat yang sama,  Ketua Koperasi Damai Mg. Kuni Jamirah dalam Laporannya menyebutkan,   modal Koperasi tersebut di kelola selama setahun dengan jumlah Kas Koperasi mencapai Rp.205.803.416,-

"Inilah sebagai jawaban bahwa KOPERASI didirikan untuk dapat meningkatkan Kesejahteraan Anggotanya dan tidak menutup kemungkinan dapat ikut mensejahterakan Masyarakat sekitar Koperasi yang bukan anggota" jelas Kuni Jumirah.

Sehingga, lanjut Kuni, kami dapat membagikan SHU kepada masing-masing anggota serta memberikan bonus / hadiah  yang disiplin dalam hal membayar simpanan pokok, simpanan wajib dan mengangsur utangnya dengan koperasi, secara rengking.

"Ada 7  Orang dan rangking pertama mendapat Almari dan sertifikat, alat-alat dapur satu unit seperti panci, dan sebagainya" tambahnya, sambil mengingatkan Bung Hatta menyebutnya bahwa KOPERASI adalah SOKO GURU perekonomian Indonesia. (aap).

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Waykanan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment