Bupati Tanggamus Buka Festival Teluk Semaka 2019.

Bupati Tanggamus Buka Festival Teluk Semaka 2019. Foto : Hrd/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Perhelatan terbesar event tahunan Bumi Begawi Jejama, Festival Teluk Semaka tahun 2019 dengan mengangkat tema "KEBAYAN LAMPUNG" secara resmi di buka Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE. MM.
Acara yang dipusatkan di Taman Wisata Air Terjun Way Lalaan Pekon Kampung Baru, Kec. Kota agung Kabupaten Tanggamus, Selasa (17/9) ini, dengan meng-explore adat istiadat masyarakat Lampung di Kabupaten Tanggamus yang berkolaborasi bersama semua etnis yang ada di wilayah Kabupaten setempat. Kegiatan yang diawali dengan penyambutan Bupati Kabupaten Tanggamus oleh Forkopimda Tanggamus, dilanjutkan dengan peresmian Gerai RATU sebagai tempat pusat souvernir pengunjung taman wisata Air Terjun Way Lalaan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengunjungi ke Stan UKM, Stan lomba mewarnai. Setelah itu Bupati juga disambut dengan persembahan pentas seni dari tiap kecamatan kab. Tanggamus. Dalam kegiatan pembukaan ini juga, dilaksanakan lomba memancing dan lomba mewarnai untuk anak-anak PAUD.
Dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tanggamus Hj. Retno Noviana Damayanti, ST. MM. mengatakan, dengan di bukanya Festival Teluk semaka tujuannya ingin memperkenalkan kepada masyarakat luas khususnya warga Tanggamus."Betapa kayanya bumi Tanggamus yang kita cintai ini, masih banyak potensi yang bisa kita manfaatkan baik potensi alam, maupun potensi kreatif generasi muda Tanggamus," kata Retno.
Dengan adanya Festival Teluk Semaka ini, lanjut Retno, mengajak warga Tanggamus untuk menunjukkan prestasi yang dapat memperkenalkan kearipan dan kebudayaan kita kepada masyarakat luas, agar mereka tau betapa mempesonanya Alam Tanggamus."Mari kita jaga dan saling bekerja sama dalam membangun Tanggamus, demi mewujudkan harapan kita semua, agar kedepannya banyak investor asing dapat bekerja sama untuk membangun Tanggamus yang sejahtera. Karena harapan kita dengan melalui budaya, wisata dan pesona Tanggamus, kesejahteraan kita semua dapat terwujud dengan maksimal dan mudah," imbuhnya Retno. 

Sementara dalam sambutannya Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyampaikan Festival Teluk SemakaTahun 2019 ini merupakan salah satu event budaya yang rutin terselenggara setiap tahun. "Melalui event ini kami ingin menyampaikan pesan kepada khalayak, akan keragaman budaya, kearifan lokal dan sekaligus menyajikan potensi-potensi wisata yang tidak kalah menariknya dengan destinasi wisata daerah lain yang ada di Provinsi Lampung," ujar Bupati.(Adv/Hrd)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment