Tanggamus Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Dan HUT Provinsi Lampung

Tanggamus Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Dan HUT Provinsi Lampung Rapat paripurna istimewa peringatan HUT Kabupaten Tanggamus dan HUT Provinsi Lampung.

BINTANGPOST : DPRD Kabupaten Tanggamus menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tanggamus ke-21 dan HUT Provinsi Lampung ke-54, yang digelar di gedung DPRD setempat, Selasa (20/3/2018).

Wakil ketua I DPRD Tanggamus Rusli Shoheh yang memimpin paripurna istimewa tersebut menuturkan, melalui momentum HUT provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk terus berkarya dan berpartisipasi demi kemajuan di di provinsi Lampung dan khususnya kabupaten Tanggamus.

Dia juga mengatakan, kedepannya nanti tentu banyak tantangan yang akan dihadapi dalam segala proses pembangunan yang akan dilaksanakan di segala bidang. Baik di bidang pembangunan infrastruktur, dan peningkatan ekonomi kerakyatan sebagai upaya mengurangi kemiskinan. 

"Oleh karena itu, melalui momentum ini mari kita bersama-sama meningkatkan tali silaturahmi dan menyusun barisan, menyatukan gerak dan langkah untuk terus maju bersama dalam membangun kabupaten Tanggamus yang kita cintai ini," ujarnya. 

Dia mengungkapkan, muara dari kesejahteraan tentu membawa konsekuensi menuntut kerja nyata dan kekompakan semua element masyarakat. Agar tercapai cita-cita dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Tanggamus yang tangguh, agamis dalam suasana dan tatanan daerah yang aman tertib, lestari dan mandiri. 


"Untuk itu, bersama-sama kita berkomitmen mendukung seluruh kebijakan program pembangunan yang akan dilaksanakan. Dan bersinergi dalam melanjutkan program pembangunan, sehingga kabupaten Tanggamus bisa berdiri sejajar dengan Kabupaten/kota yang lebih maju di Provinsi Lampung," tuturnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan, anggota legislatif, birokrat, dan seluruh masyarakat Tanggamus, yang telah bekerja keras dan mendukung untuk kemajuan Kabupaten Tanggamus.

Karena katanya, banyak peningkatan yang didapat oleh kabupaten Tamggamus, khususnya dalam peningkatan nilai indeks pembangunan manusia (IPM), serta angka harapan hidup penduduk yang setiap tahun terus meningkat.

"Pembangunan di Kabupaten Tanggamus ini setiap tahun menunjukkan peningkatan yang sangat baik. Untuk itu, harus terus dipertahankan dan harus ditingkatkan, untuk kajuan dan kesehjateraan kabupaten Tanggamus," ujar Zainal.


Dalam kesempatan tersebut, Zainal juga mengajak seluruh komponen penyelenggara pemerintahan dan masyarakat, menjadikan peringatan hari jadi Kabupaten Tanggamus ini sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri. Serta memantapkan kebersamaan, dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Tanggamus. 

"Dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, Insya Allah berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun Kabupaten Tanggamus dapat kita atasi bersama," pungkasnya. 

Hadir dalam rapat paripurna tersebut, seluruh jajaran eksekutif dan legeslatif, jajaran Forkopimda, masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama kabupaten Tanggamus.

Dalam acara yang mengambil tema 'Kita tingkatkan integritas daerah menuju Kabupaten Tanggamus yang lebih sejahtera' tersebut, dilakukan juga pemotongan nasi tumpeng dan foto bersama seluruh jajaran pejabat Forkopimda kabupaten Tanggamus. (Adv)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment