MoU Kemenag Lamteng dengan RS. Yukum Medical Centre (YMC)

MoU  Kemenag Lamteng dengan RS. Yukum Medical Centre (YMC) Foto : gus/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Menindaklanjuti pertemuan beberapa waktu sebelumnya, ahirnya penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah dengan Rumah Sakit Yukum Medical Centre (RS. YMC) dilaksanakan,  di Ruang Rapat RS. YMC,(26 juni 2019).
DR. I Gefe Made Bagiadha, Sp.OG Direktur RS. YMC dalam sambutanya  mengatakan bahwa kerjasama ini adalah kelanjutan kerjasama yang telah terjalin, hal ini merupakan pembaharuan yang sifatnya kontinuitas. "Kerjasama ini hendaknya dapat tetap terjaga dan pelayanan kepada masyarakat dapat berhasil sesuai visi  misi RS. YMC"ujarnya.
Lingkup kerjasama ini dalam  Pelayanan Bimbingan Kerohaniawan kepada Pasien dan Pemulasaraan Jenazah sesuai Agama yang dianut pasien. Pihak RS. YMC menyediakan kompensasi bagi setiap kunjungan dan layanan kepada petugas sesuai tarip yang berlaku pada  RS. YMC. 
Sementara itu Drs. H. Jamalidin M.M d Kepala Kemenag Lamteng,  sangat mengapresiasi  kerjasama ini, yang merupakan salah satu tupoksi dari Kementerian Agama, yang melayani semua agama. 
Sebagai instansi yang menaungi masyarakat dalam bidang agama tak lepas pada pelayanan yang berada pada lingkup rumah sakit yang bergerak di dunia kesehatan. 
RS. YMC yang menjadi pelopor kerjasama dengan Kemenag Lamteng memang patut dicontoh oleh Rumah Sakit swasta lainnya yang berada di Kabupaten Lampung Tengah, dan mengacu pada fokus obyek akreditasi untuk menunjang dan sekaligus meningkatkan pelayanan pada rumah sakit. Saat ini persaingan rumah sakit swasta cukup ketat namun, RS. YMC telah memiliki poin plus dengan adanya pelayanan bimbingan rohaniawan bagi pasien. 
Hadir pada acara penandatangan MOU antara lain dari Kemenag. Lampung Tengah, Kasi PAI, Penyelenggara Syariah, Penyelenggara Katholik, dan Pemuka Agama dari 5 Agama.(Gustoba).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Tengah.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment