Hari Kedua Porprov, FPTI Pesawaran Sumbang Delapan Medali.

Hari Kedua Porprov, FPTI Pesawaran Sumbang Delapan Medali. Atlet dan official panjat tebing Kabupaten Pesawaran..

BINTANGPOST : Cabang Olahraga (Cabor) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pesawaran berhasil menyumbangkan satu medali emas untuk Kabupaten Pesawaran, dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2017 di Bandar Lampung.

Bahkan, dihari kedua perlombaan untuk Cabor panjat tebing tersebut, para atlet panjat tebing asuhan FTPI Kabupaten Pesawaran ini secara keseluruhan berhasil meraih tujuh medali, yaitu satu emas dan enam perak dari delapan kelas yang diikuti.

Perolehan emas tersebut berhasil diraih oleh Yustina Tri Astuti yang unggul atas sesama atlet dari Kabupaten Pesawaran Dika Relawati, yang meraih medali perak. Serta atlet Lampung Barat yang meraih medali Perunggu dari kategori Boulder kelas perorangan putri.

Menurut Yustina, medali emas yang diraihnya tersebut, dipersembahkan untuk keluarga dan masyarakat Kabupaten Pesawaran, yang sudah mendukung atlet-atlet dalam bertanding di Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Lampung tahun 2017.

"Medali ini saya persembahkan untuk keluarga dan masyarakat Pesawaran, atas doa dan dukungan terhadap dirinya dan para atlet yang bertanding di Porprov ini," ungkapnya kepada media ini, Minggu (26/11).

Sebelumnya, dihari pertama (Sabtu, 25/11) perlombaan panjat tebing dalam Porprov Lampung 2017, atlet Panjat Tebing Kabupaten Pesawaran berhasil mendapatkan lima medali perak. Kelima medalu tersebut berhasil diraih dari kategori Boulder dengan kelas beregu putra maupun putri dan kelas campuran. Dan juga dari ketegori Lead dengan kelas beregu putri dan kelas campuran. 

Sejauh ini diketahui, atlet Panjat Tebing Kabupaten Pesawaran masih menyisakan 10 pertandingan lagi, yang rencananya akan dilaksanakan Venue Panjat Tebing, PKOR Wayhalim Bandar Lampung.

Eri Yulyiadi, salah satu pengurus FTPI Pesawaran menuturkan, dirinya optimis bahwa disisa pertandingan Panjat Tebing tersebut, para atlet panjat tebing Pesawaran akan meraih medali kembali.

"Kita optimis, para atlet panjat tebing kabupaten Pesawaran akan kembali meraih medali disisa pertandingan nanti. Dan mudah-mudahan, disisa pertandingan nanti para atlet dapat meraih medali emas. Kita doakan saja, agar para atlet dari Cabor Panjat Tebing ini dapat meraih emas sesuai dengan harapan kita semua," ucapnya. (Arya)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment