World Clean Up Day Jadi Titik Awal Peduli Kebersihan

World Clean Up Day Jadi Titik Awal Peduli Kebersihan Foto: hmspolreswk.

BINTANGPOST: Dalam Rangka Hari Pungut Sampah Massal Sedunia World Clean Up Day (WCD) 15 September 2018, Polres Way Kanan mengajak Komunitas Motor Honda Tua Clasik Kalipapan, berpartisipasi pada aksi tersebut.

"Kegiatan World Clean Up Day ini dilakukan serentak hampir di seluruh Kota Kabupaten dan juga di lebih dari 150 negara," kata Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi melalui Wakapolres Way Kanan Kompol Vicky Dzulkarnain, Sabtu (15/9/18).

Namun di saat bersamaan semua anggota Polres Way Kanan dan Komunitas sepeda motor honda tua clasik kalipapan (HTCX- PAN) Kabupaten Way Kanan, sebelum mulai melakukan aksi bersih-bersih, saat dilapangan Polres Way Kanan melakukan olahraga bersama senam dan futsal.

"Kegiatan ini diawali dengan olahraga bersama senam dan  bermain futsal" terang Kompol Vicky Dzulkarnain.

Sementara itu, kegiatan bersih – bersih Polres Way Kanan bersama Komunitas motor HTCX-PAN melibatkan  sekitar 50 orang, tidak hanya dipusatkan di sekitar mako Polres Way Kanan bahkan peserta  kegiatan bergerak menuju masjid AL Iman KM 8 Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan untuk bersih-bersih.  

"Dalam rangka aksi bersih-bersih ini sampah yang telah dipungut,  dikumpulkan kemudian dipilah antara sampah organik dan non-organik" katanya lagi.

Selain itu, lanjut Kompol Vicky Dzulkarnain, sebelum sampah dibakar, sampah harus ditimbang terlebih dahulu untuk mengetahui seberapa banyak sampah yang diperoleh.

"Dengan Langkah Ini,  semoga World Clean Up Day menjadi titik awal masyarakat lebih peduli kebersihan. Terutama, dalam pengeloaan sampah. Melalui kegiatan ini, pihaknya juga berharap dapat meningkatkan tali silahturahmi dan menjalin komunikasi, sekaligus lebih mendekatkan lagi antara masyarakat dan Polri," harap dia.(hpwk).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Waykanan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment