SMPN 2 Adiluwih Pringsewu Gelar Pelepasan Murid Kelas IX

SMPN 2 Adiluwih Pringsewu Gelar Pelepasan Murid Kelas IX Foto. Samsuri bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : UPT SMPN 2 Adiluwih Kabupaten Pringsewu menggelar pelepasan dan perpisahan siswa siswi kelas IX, yang di gelar di halaman sekolah setempat, Sabtu (18/5/2024).

Dengan tema Everi Ending Is A New Beginning, yang diharapkan adanya perubahan kedepan yang lebih baik lagi. Kegiatan tersebut dihadiri dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu Kepala Pekon Waringansari Timur, Komite, Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Adiluwih, serta guru dan wali murid.

Perwakilan Dinas pendidikan Pringsewu Ngatiman, S.Pd selaku koordinator pengawas sekolah pada kesempatan itu menyampaikan. Sekolah SMPN 2 Adiluwih adalah satu-satunya sekolah yang terluas dari sekolah tingkat pertama yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga :

Dia juga mengungkapkan, bahwa sekolah tersebut telah mendapat penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional. Maka dari itu, dia mengharapkan, murid lulusan SMPN 2 Adiluwih ini bisa menjadi murid-murid yang terbaik. Sehingga kedepannya mampu menjadi orang-orang yang berguna bagi nusa dan bangsa, agama, serta orang tua. 

"Terimakasih kepada komite atas kerjasamanya, sehingga sekolah menjadi sekolah yang baik. Dan untuk siswa siswi, jangan hanya menjadi pintar, tapi juga harus memiliki ahlak yang baik, agar kedepannya sekolah ini menjadi lebih baik lagi," ucapnya.


Sementara itu, Muhsin, S.Pd Kepala Sekolah UPT SMPN 2 Adiluwih menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh dewan guru yang telah mendidik siswa siswi sekolah tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

Karena dengan hal itu, kata dia, banyak prestasi dan juara yang telah diraih oleh siswa siswi sekolah ini. Diantaranya seperti Pencak Silat oleh Fadil Andika, Bulu Tangkis oleh Vincencius Chelvin Afandi), Catur oleh Alfi Maulana. Kemudian Musik Tradisional oleh Igbal Rizki Gilang pratama, serta juara Olimpiade IPA oleh Cinta nur Azizah.

Baca Juga :

"Saya berharap prestasi yang sudah diraih ini harus bisa dipertahankan. Dan bahkan, bisa ditingkatkan lagi dengan lebih banyak prestasi yang diraih. Terutama kepada murid-murid yang lulus pada tahun ini, saya harap dapat menjadi anak-anak yang lebih berprestasi kedepannya. Terus belajar dan belajar, agar cita-cita kalian bisa terwujud," kata dia.

Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada komite dan orang tua wali murid yang selama ini telah bekerjasama dan saling mendukung untuk kelancaran dalam kegiatan maupun fasilitas yang dibutuhkan untuk para siswa belajar. Saya berharap, anak-anak yang lulus ini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, pungkasnya. (sam)











     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment