Gelar Gotong Royong, PWI Pesawaran Lakukan Gerakan Tanam Pohon

Gelar Gotong Royong, PWI Pesawaran Lakukan Gerakan Tanam Pohon Foto. Dodoy bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran menggelar kegiatan gotong royong dan penanaman bibit pohon buah di lingkungan kantor sekretariat PWI setempat, di Komplek perkantoran Pemkab Pesawaran, Jumat (15/12/2023).

Ketua PWI Pesawaran Ismail mengungkapkan, kegiatan tanam pohon tersebut dilangsungkan sekaligus dibarengi denhan kegiatan gotong royong yang rutin dilakukan setiap bulan sekali.

"Pagi kita bergotong-royong melakukan bersih-bersih ruangan dan halaman kantor, kemudian kita lanjutkan dengan menanam bibit pohon yang diantaranya bibit buah Alpukat, Durian, Jambu, Kelapa, Sirsak, Pinang, serta pohon Bidara dan Cherry," terangnya. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8496/sering-di-intimidasi-kepsek-tiga-kecamatan-ngadu-ke-aph-dan-pwi

Ismail juga menjelaskan, bibit pohon yang ditanam merupakan sumbangan dari seluruh anggota PWI Kabupaten Pesawaran. Penanamannya juga dilakukan oleh masing-masing anggota ditempat yang telah ditentukan.

"Masing-masing anggota membawa minimal tiga bibit buah dan ditanam sendiri. Kalau dijumlah ya ada ratusan juga. Dan untuk perawatan tanamannya, juga dilakukan oleh temen-temen sendiri. Jadi, nanam dan merawat menjadi tanggungjawabnya," ucapnya.


Ismail menerangkan, penanaman bibit pohon tersebut juga sekaligus untuk membantu mengurangi udara yang panas dan sebagai penghijauan pada lingkungan kantor.

"Selain untuk memperindah lingkungan, kalau nanti sudah tumbuh akan terlihat hijau dan sejuk. Lingkungan lebih asri dan pastinya banyak manfaat yang diperoleh," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8428/sosialisasi-uu-pers-dan-penyuluhan-hukum-pwi-pesawaran-gandeng-kejari-dan-polres

Dia juga menegaskan, PWI Kabupaten Pesawaran terus terlibat aktif dalam menjaga lingkungan hidup dan berbagai kegiatan sosial lainnya. Terlebih pada program-program pemerintah yang sejalan dengan peran aktif pers tanpa mengurangi kritikan kepada pemerintah.

"Pers sebagai pilar ke empat dalam berdemokrasi, tentunya kritikan yang membangun tetap kita kemukakan guna mendorong pemerintah ke arah yang lebih baik," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi PeNa Mass PWI Kabupaten Pesawaran Nurizal menambahkan, bahwa penanaman bibit pohon memang telah diagendakan sebelumnya. Hal tersebut dilakukan mengingat lingkungan kantor masih belum ada tanaman dan terlihat gersang.

"Sesuai dengan arahan Ketua PWI Kabupaten Pesawaran bahwa seluruh anggota diharapkan membawa minimal tiga bibit, namun teman-teman lebih dari itu bawa bibitnya. Jadi kita yang tanam, dan kita juga nanti yang merawatnya. Dengan harapan, kedepan bisa menghijaukan lingkungan kantor jadi lebih adem," katanya. (Doy)






     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment