Bawaslu dan Komisi II DPR.RI Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu di Pesawaran

Bawaslu dan Komisi II DPR.RI Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu di Pesawaran Foto. Dodoy bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Dalam rangka untuk menciptakan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 berjalan lancar, aman dan damai, Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung menggelar sosialisasi penyelenggaraan Pemilu.

Kegiatan yang dihadiri Anggota Komisi II DPR.RI Zulkifli Anwar, anggota Komisioner Bawaslu dan KPU Kabupaten Pesawaran, dengan peserta dari seluruh organisasi wartawan Kabupaten Pesawaran ini, dibuka oleh anggota Komisioner Bawaslu Provinsi Lampung, Imam Bukhori, di Gedung Adora Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Senin (9/10/2023).

Pada kesempatan itu, Imam Bukhori menyampaikan, kegiatan tersebut untuk menyamakan persepsi dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8428/sosialisasi-uu-pers-dan-penyuluhan-hukum-pwi-pesawaran-gandeng-kejari-dan-polres

Apalagi saat ini, lanjut dia, money politic masih menjadi salah satu pelanggaran yang sangat menonjol dalam Pemilu 2024 mendatang. 

"Secara kwantitas, Bawaslu memiliki kekurangan SDM. Sehingga dalam kegiatan ini, diharapkan kerjasama dari seluruh masyarakat, khususnya dengan rekan-rekan wartawan dalam pengawasan. Sehingga diharapkan dalam pelaksanaan Pemilu ini berjalan, aman, lancar, dan damai," jelasnya.


Untuk itu, Bawaslu berharap dalam kegiatan ini bisa mengajak kepada seluruh wartawan di Kabupaten Pesawaran dapat bekerjasama, ikut menjaga dan menyukseskan Pemilu tahun 2024, agar penyelenggaraan pemilu bisa berjalan dengan lancar, ucapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPR.RI Zulkifli Anwar yang hadir dalam kegiatan itu menambahkan, tujuan dari kegiatan ini untuk pengawasan dalam penyelenggaraan Pemilu. Seauai dengan harapan bersama, yaitu pemilu damai, lancar, dan aman.

Selain Itu, kata dia, dalam kegiatan ini juga untuk mencari masukan dan informasi dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilu 2024. Sehingga bisa menjadi referensi dalam pemilu, sesuai dengan harapan dalam pelaksanaan pemilu yang damai, lancar, aman.

"Kami dari Komisi II DPR.RI, adalah mitra sekaligus pengawas dari KPU dan Bawaslu. Untuk itu, diharapkan dalam kegiatan ini bisa menjadi awal antara penyelanggaran pemilu dan awak media, bisa menjalin kerjasama dalam menjaga proses perjalanan untuk pemilu yang lancar, aman, dan damai," ujarnya. (doy)







    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment