Bupati Agus Istiqlal Terima Audiensi Bawaslu Kabupaten Pesibar

Bupati Agus Istiqlal Terima Audiensi Bawaslu Kabupaten Pesibar Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesisirbarat (BP) : Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal menyambut kunjungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pesibar dalam rangka koordinasi terkait agenda tahapan pemilu 2024.

Dengan didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Lantai 4 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Senin (11/9/2024).

Sementara rombongan Bawaslu Pesibar, dipimpin langsung Ketua sekaligus Koordinator Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia, Organisasi, Data dan Informasi (SDMO dan Datin), Abd. Kodrat S, didampingi Kordiv. Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa J. Wilyan Gulta, dan Kordiv Hukum, Pencegahan Humas dan Parmas, Ayu Megasari.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8408/kpu-pemkab-pesibar-gelar-rakor-persiapan-kirab-pemilu-2024

http://bintangpost.com/read/8382/paripurna-penandatanganan-kesepakatan-bersama-draf-perubahan-kua-ppas-apbd-2023-pesibar

Turut hadir juga dalam kegiatan itu Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Hak Azazi Manusia (HAM), Yurna Dewi, Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Mizardiyanto, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Syahrial Abadi, dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi.

Kepada Bupati, Ketua Bawaslu Pesibar, Abd. Kodrat menyampaikan tahapan-tahapan pemilu yang sedang berjalan, serta membahas isu-isu politik yang tengah berkembang. 

"Saat ini masih dalam tahap verifikasi Daftar Calon Sementara (DCS) ke tahapan berikutnya menuju Daftar Calon Tetap (DCT). Dan Bawaslu Pesibar berkomitmen penuh untuk mensukseskan hajat Nasional tersebut. Karenanya, Bawaslu Pesibar bermaksud untuk meminta dukungan dari Pemkab Pesibar agar seluruh agenda kegiatan Bawaslu dalam upaya mensukseskan pemilu bisa berjalan optimal," ungkap Kodrat.

Dia juga berharap, pihaknya mendapat dukungan dari Pemkab Pesibar terkait pelaksanaan program Kampung Pengawasan, yaitu Program Nasional Bawaslu RI untuk merangkul seluruh aspek masyarakat untuk berperan aktif dan berkontribusi dalam mengawasinya penyelenggaraan pemilu di Indonesia. 

"Kami berharap, agar program ini mendapat dukungan penuh dari Pemkab Pesibar, yang akan mulai dilaksanakan pada bulan September ini," pungkasnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8353/pemkab-pesibar-hadiri-rakor-tindak-lanjut-program-percontohan-desa-anti-korupsi

Sementara itu, Bupati Agus Istiqlal memastikan bahwa Pemkab Pesibar siap bersinergi dan memberikan dukungan penuh terhadap Bawaslu Pesibar demi terwujudnya harapan bersama, yaitu suksesnya pelaksanaan pemilu dan pilkada di kabupaten termuda di Lampung itu.

"Tentu Pemkab Pesibar berharap antara Pemkab dengan Bawaslu dapat terjalin koordinasi yang lebih baik, khususnya berkaitan dengan agenda-agenda yang berkaitan dengan suksesi pemilu dan pilkada mendatang," ujar Bupati. (her)








   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment