Apresiasi Bupati Pesawaran Atas Dukungan Menparekraf RI

Apresiasi Bupati Pesawaran Atas Dukungan Menparekraf RI Foto. Red bintangpost com.


Pesawaran (BP) : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno atas dukungannya dengan menggelar kegiatan Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia tahun 2023 di Kabupaten Pesawaran. 

Hal itu disampaikan Sekdakab Pesawaran Wildan yang mewakili Bupati Pesawaran, saat mendampingi Menparekraf, dalam rangka "Sharing Session bersama Menparekraf RI" yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Pesawaran, Jumat (26/5/2023) malam. 

Dalam kesempatan itu, Sekdakab Wildan juga mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf beserta rombongan atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Melalui kegiatan ini tentunya dapat meningkatkan wawasan, kreativitas, dan inovasi bagi para peserta, khususnya bagi pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Pesawaran," ujar Wildan.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8200/gelar-workshop-kata-kreatif-menparekraf-sandiaga-uno-kunjungi-pesawaran

http://bintangpost.com/read/8164/bupati-pesawaran-terima-kunjungan-finalis-puteri-indonesia-dan-muli-mekhanai

Dia juga merasa bersyukur, karena Kabupaten Pesawaran banyak dianugerahi potensi yang begitu besar untuk dikembangkan, termasuk didalamnya sektor ekonomi kreatif. 

"Saat ini terdapat 17 sub sektor ekonomi kreatif di Kabupaten Pesawaran dengan lebih dari 100 pelaku ekonomi kreatif, dimana subsektor kriya dan kuliner sebagai produk unggulan. Ditambah beberapa subsektor yang aktif mengembangkan potensi dan kreatifitasnya, seperti subsektor fashion, film, fotografi dan musik," jelasnya.


Selain itu, Wildan juga menjelaskan berbagai kendala yang masih sering dihadapi para pelaku ekonomi kreatif di kabupaten tersebut. Diantaranya, masih minimnya jangkauan pemasaran produk kreatif, modal dasar, inovasi, promosi dan teknologi sehingga produk yang dihasilkan tidak dapat bersaing secara maksimal.

"Padahal, produk ekonomi kreatif Pesawaran tidak kalah dari produk daerah lain," ucapnya.

Untuk itu, lanjut Wildan, melalui rangkaian kegiatan pada hari ini, Bupati Pesawaran berharap para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Pesawaran dapat meningkatkan kompetensi, sehingga mampu mengembangkan kreativitas dalam berinovasi dan bersaing dalam menghasilkan produk yang akan berdampak kepada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan pelaku ekonomi kreatif. 

"Pak Bupati berpesan kepada para peserta, agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin. Slaah satunya untuk menggali segala pertanyaan yang ada di benak saudara sekalian mengenai pengembangan ekonomi kreatif yang saudara geluti," ungkapnya. (doy)












     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment