Oktober 2023 JW Mariot Pesawaran Akan Mulai Beroperasi

Oktober 2023 JW Mariot Pesawaran Akan Mulai Beroperasi Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Hotel Bintang Lima yang berlokasi di Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, dikabarkan akan mulai beroperasi pada bulan Oktober 2023 mendatang. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Anggun Saputra menerangkan, manajemen JW Mariot tengah mempercepat pengerjaan hotel tersebut, agar pada bulan Oktober 2023 mendatang sudah dapat beroperasi. 

"Mereka sudah menginformasikan kepada kami, saat ini sudah terdapat 140 kamar yang telah siap. Dan diperkirakan pada awal bulan Oktober mendatang, mereka sudah mulai membuka pelayan bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke destinasi wisata kita di pesisir," ujarnya. Selasa (28/2/2023).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7942/bahas-perbup-dispar-pesawaran-gelar-rapat-dengan-travel-agent-dan-pelaku-wisata

http://bintangpost.com/read/8000/bupati-pesawaran-buka-sosialisasi-dan-pendampingan-indeks-ke-litbangan-2023

Dalam bangunan Hotel JW Mariot itu juga, Anggun menambahkan, nantinya terdapat ciri khas dari Kabupaten Pesawaran. Yaitu Sulam Jelujur yang akan menghiasinya. 

"Jadi, pak Bupati minta pihak dari JW Mariot ini menyiapkan lokasi yang strategis untuk kita meletakan kain khas Pesawaran, yaitu Sulam Jelujur. Sehingga di hotel tersebut terdapat identiti kita (Pesawaran) di dalamnya. Mudah-mudahan di akomodir oleh pihak manajemen," tuturnya. 

Menurut dia, dengan adanya JW Mariot yang akan beroperasi di Kabupaten Pesawaran, dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Dinas Pariwisata yang pada tahun 2023 ini yang ditargetkan menjadi Rp5 Miliar. 

"Dengan adanya hotel ini, tentunya bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk lebih lama lagi berlibur di Pesawaran. Dan juga, demgan adanya hotel ini diharapkan juga mampu menarik wisatawan lebih banyak lagi untuk datang ke Bumi Andan Jejama," ungkap dia. 

Dan bukan hanya dapat meningkatkan PAD kita saja. Akan tetapi juga dapat menjadi lapangan kerja baru bagi masyarakat Pesawaran, dengan adanya JW Mariot di Kabupaten Pesawaran ini, ungkapnya. (doy)









   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment