Damkar Posko Jati Agung Lamsel Evakuasi Sarang Lebah Vespa Dirumah Warga

Damkar Posko Jati Agung Lamsel Evakuasi Sarang Lebah Vespa Dirumah Warga Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan Posko Jati Agung mengevakuasi sarang lebah jenis Vespa, di salah satu rumah warga di Jati Permai, Desa Fajar Baru, Kecamatan Jari Agung, kabupaten setempat, Minggu (15/1/2023) malam.

Kevin yosanda selaku Komandan Regu (Danru) didampingi Okta vianto Wadanru, dan Agus Pardiyanto anggota stanbay yang mengevakuasi sarang lebah tersebut mengatakan. Setelah menerima laporan dari warga terkait sarang lebah ini sekitar pukul 15.00 Wib, pihaknya kemudian mempersiapkan peralatan dan segera meluncur ke lokasi.

"Sekitar pukul 19.00 Wib, kami sampai di lokasi. Dan kemudian anggota yang menggunakan alat keselamatan dan peralatan lengkap, langsung mengevakuasi sarang lebah Vespa ini," jelasnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7868/hadiri-senam-jatung-sehat-dan-kampanye-gizi-ini-pesan-ketua-tppkk-lamsel

http://bintangpost.com/read/7859/jumat-curhat-wakapolda-lampung-sambangi-warga-jati-agung-lamsel

Dia menjelaskan, evakuasi sarang lebah ini sengaja dilakukan dimalam hari, agar warga masyarakat sekitar sarang lebaj, bisa aman dari serangan lebah, sebelum di evakuasi. 


"Sebelum kita sterilkan, warga sekitar kita minta agar menjauh dan mematikan lampu. Kemudian kami mengevakuasi sarang lebah ini yang diperkirakan panjang 50 cm dan lebar 50 cm. Lalu kemudian sarang ini kami musnahkan," terangnya.

Dia menambahkan, lebah kenis vespa ini sangat berbahaya. Dan sengatannya samgat menyakitkan, dan bisa menyebabkan korban sengatan bisa panas dan jatuh sakit.

"Tapi kami bersyukur, sampai dengan selesai di evakuasi, tidak ada korban dan kendala. Sehingga warga, khususnya warga yang rumahnya dihinggapi sarang lebah ini aman dan tidak khawatir lagi," ungkapnya. (Jito)







     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment