Pengunjung Wisata di Pesawaran Harus Scan QR Pedulilindung

Pengunjung Wisata di Pesawaran Harus Scan QR Pedulilindung Foto. Dok bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Menindak lanjuti status PPKM Level 2 dan pencegahan penyabaran Covid-19 jenis Omicron di Kabupaten Pesawaran, sejumlah tempat wisata yang ada di kabupaten tersebut mewajibkan pengunjung yang datang harus Scan QR Code PeduliLindungi.

Salah satunya seperti yang dilakukan pengelola wisata Pantai Klara Kecamatan Teluk Pandan, Primkopri TNI-Al Lanal Lampung, Peltu Sudiarto yang mengatakan bahwa. Pemasangan Scan QR PeduliLindungi ini sesuai instruksi Bupati Pesawaran Nomor 14 Tahun 2022.


Menurut dia, pihaknya memang harus dan wajib mengikuti instruksi tersebut, mengingat hal tersebut sebagai langkah upaya dalam pencegahan dan penyebaran virus covid-19.

"Scan QR code pedulilindung ini terpasang di depan pintu masuk pantai Klara, dalam rangka menekan penyebaran covid-19 omicron belum berakhir," terangnya, Minggu (13/2/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6146/peringati-hpn-ikwi-pesawaran-bagikan-bibit-cengkeh-ke-petani

http://bintangpost.com/read/5904/kunjungi-pesawaran-ganjar-pranowo-sambangi-musium-transmigrasi

Selain itu, lanjut dia, Tim satgas covid-19 Pantai Klara juga terus konsen dalam memberikan himbauan kepada pengunjung atau wisatawan yang datang, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).


Peltu Sudiarto juga mengungkapkan, pihaknya juga membatasi pengunjung yang ingin berlibur di lokasi wisata tersebut, sesuai dengan intruksi dan status PPKM level 2.

"Kita juga membatasi para pengunjung yang datang, sebanyak 30 persen dari pengunjung biasanya datang untuk berlibur. Dan juga, tim satgas wisata juga selalu keliling dan memberikan himbauan kepada pengunjung, untuk tetap menggunakan masker," ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan salah satu staf Manajemen MS. Town Pantai Mutun, Rahmat Apandi yang mengatakan bahwa pengunjung  lokasi wisata tersebut terlebih dahulu melakukan scan QR code yang terpasang di depan pintu masuk wisata ini untuk pelacakan kontak.

Selain itu, dia juga mengungkapkan, pihaknya bersama Tim Satgas Covid-19 selalu berkeliling memantau para pengunjung, agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat berada di lokasi wisata tersebut.

"Dari hasil Scan QR code, pengunjung yang datang ke wisata ini rata-rata sudah memiliki sertifikat vaksin. Ealaupun begitu, para pengunjung yang datang wterus dohimbau dan diingatkan oleh pihak menejemen dan tim satgas, agar selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan," ucapnya. [doy]


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment