Pemkab Lambar Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Gedung Surian

Pemkab Lambar Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Gedung Surian Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampungbarat (BP) : Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Pemkab setempat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Gedung Surian, 

Kegiatan tersebut berlangsung di Pemangku Air Dadapan 3, Pekon Trimulyo, kecamatan setempat, Jumat (11/2/2022). 

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, didampingi Wakil Bupati, Mad Hasnurin, Ketua DPRD Lambar, Edi Novial beserta jajarannya. Serta para Staf Ahli, Assisten, dan jajaran Kepala OPD Lambar.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6117/kecamatan-bns-lampung-barat-gelar-musrenbang

http://bintangpost.com/read/6094/musrenbang-tingkat-kecamatan-belalau-kabupaten-lambar

Bupati Lambar, Parosil Mabsus menuturkan, Musrenbang kecamatan ini merupakan musyawarah lanjutan yang sebelumnya telah dimulai dari tingkat Dusun dan Pekon. Dan selanjutnya akan dilakukan musyawarah di tingkat Kabupaten, lalu di tingkat Provinsi dan Nasional.

Hal itu, kata Bupati, merupakan tahapan penjaringan aspirasi dengan usulan-usulan terkait pembangunan yang dibutuhkan masyarakat atau proses menjaring usulan pembangunan.

"Namun dari sekian banyak usulan yang diajukan, belum tentu dapat diakomodir seluruhnya. Lantaran adanya keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah. Sehingga usulan-usulan tersebut dilakukan dengan melihat skala prioritas yang memang dibutuhkan dan berdampak langsung kepada masyarakat," ujarnya.

Dan rencana pada tahun 2022 ini, lanjut Bupati, skala prioritas adalah membangun ruas jalan penghubung Kecamatan Sumber Jaya-Kecamatan Gedung Surian dengan anggaran dari Provinsi Lampung. Karena pembangunan ruas jalan ini merupakan kewenangan Provinsi Lampung.

"Yang menjadi PR di Kecamatan Gedung Surian saat ini ialah dua titik longsor akibat tingginya intensitas curah hujan di Pemangku Air Dadapan, Pekon Tri Mulyo. Sehingga saya meminta kepada Dinas PUPR Lambar untuk segera menindaklanjutinya. Mengingat, ruas jalan tersebut merupakan jalan utama yang menghubungkan pekon-pekon yang ada di Kecamatan Gedung Surian," terangnya.

Selain itu, pada kesempatan itu Bupati Parosil juga menyampaikan apresiasi kepada Pekon Trimulyo karena telah menorehkan prestasi sebagai Pekon (Desa) terinovatif yang mengharumkan Kabupaten Lampung Barat di tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional.

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita. Saya berharap, ini dapat menjadi contoh pekon lain yang ada di Kabupaten Lambar, dapat bersaing di kancah Nasional. Mandiri dan bersaing dengan desa-desa di luar Provinsi Lampung," ungkapnya. [her]








Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment