PTPN 7 Tulung Buyut Gelar Tapping School Bagi Penyadap.

PTPN 7 Tulung Buyut Gelar Tapping School Bagi Penyadap. Foto : ato/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Manajer PTPN7 Unit Tulung Buyut (Tubu) Hendra Putra,SP, menyatakan sangat puas dengan telah dilaksanakanya Tapping School (25/7) di Unit Tubu. "Tapping school yang dilaksanakan secara internal bertujuan untuk menjaga kesehatan pohon, melestarikan sumberdaya alam dan meningkatkan kompetensi para penyadap."ujar Hendra.

Dikatakan,  tapping school merupakan ajang berbagi ilmu dan wadah untuk mengembangkan potensi diri yang dimiliki karyawan Unit Tubu.

"Dengan berbagi ilmu ada dua hal yang di dapat,  pertama bagi yang menyampaikan ilmu akan lebih matang dan wawasan menjadi lebih mudah untuk berkembang. Sedangkan keuntungan yg diperoleh para  peserta dapat memperdalam ilmu dan ketrampilan sehingga dapat meningkatkan produktivitas."ujar Hendra.

Bahkan, lanjut dia,  perusahaan juga akan diuntungkan dengan adanya sumberdaya yang mumpuni serta berdaya guna.

Sementara itu, Nuvi Mardi Wahyuni,  team Bagian Sdm dan Umum yang mendampingi kegiatan menyampaikan bahwa Tapping School mengusung thema  peningkatan ketrampilan penyadap untuk menjaga kualitas sadapan, serta menggali produksi dan kulit tetap terjaga, agar kedepan PTPN7 tetap memiliki sumberdaya yang handal dan dapat di perhitungkan.

Tapping school dilaksanakan sehari dengan metodhe ceramah/sharing dan praktek lapangan, diikuti para penyadap, Mandor, Mandor Besar dan Asisten Tanaman dan Asisten Kepala Tanaman.(Ato)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Waykanan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment