Revolusi Mental Sangat Relevan Dalam Mewujudkan Pemuda Yang Maju

Revolusi Mental Sangat Relevan Dalam Mewujudkan Pemuda Yang Maju .

BINTANGPOST: Pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatid, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi,  dalam sambutan tertulis pada upacara peringatan Sumpah Pemuda ke 90 dibacakan Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony mengatakan, Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo, amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

 "Revolusi mental yang dicanangkan  Presiden, sangat relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing" Kata Menpora, Senin (29/10/18).

Menurut Imam Nahrawi, jika pemuda tempo dulu  mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik. 

Ditempat sama, Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro mengharapkan para pemuda khususnya di wilayah Kabupaten Way Kanan melahirkan ide – ide kreatif untuk meraih prestasi dan cita-cita setingginya guna mengharumkan nama pemuda Indonesia.

“Mari kita sebagai generasi penerus bangsa, buat agar pengorbanan para pahlawan dari golongan pemuda tidak sia-sia dalam menyongsong masa depan bangsa Indonesia yang lebih maju" harap Kapolres

Upacara peringatan hari sumpah pemuda ke 90 tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Pemda Kabupaten Way Kanan,  selain  Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro SIK,  bersama Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony , juga dihadiri Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf. Uchy Cambayong, PJU Polres Way Kanan, Ketua DPRD Way Kanan, Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Sekretaris Daerah Kabupaten, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Staf, Organisasi Wanita dan peserta upacara yang terdiri dari TNI, Polri, Instansi Pemerintah Daerah, Kelompok Pemuda se Kabupaten Way Kanan serta pelajar.

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Waykanan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment