GAET INVESTOR, BUPATI PESAWARAN PROMOSI POTENSI DI JAKARTA

GAET INVESTOR, BUPATI PESAWARAN PROMOSI POTENSI DI JAKARTA Foto. Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, saat presentasi dalam kegiatan Pesawaran Investment Promotion (PIP), yang digelar di Ballroom Apkasi, Sahid Sudirman Center Lt.21, Jakarta..

PESAWARAN-BINTANGPOST : Dalam rangka mempromosikan potensi yang dimiliki Kabupaten Pesawaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran menggelar kegiatan Pesawaran Investment Promotion (PIP),  di Ballroom Apkasi, Sahid Sudirman Center Lt.21, Jakarta.  Acara yang diadakan pertama kali oleh Pemkab tersebut, dimanfaatkan juga sebagai grand launching Kegiatan Pahawang Ecotourism Festival 2017.


Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, menjelaskan bahwa kegiatan PIP dimaksudkan agar peserta memperoleh gambaran mengenai sumber daya potensi serta mendapatkan informasi akurat mengenai peluang investasi di ‘The Dazzling Pesawaran’ langsung dari kepala daerahnya.  "Dalam kesempatan tersebut, kami fokuskan dalam mempromosikan, serta menawarkan investasi di sektor, tourism, agriculture, indtrial area, renewable energy, dan water supply resources," ujar Dendi, dalam rilisnya.


Dendi juga menjelaskan, dengan diselenggarakannya PIP ini, membuktikan juga bahwa kabupaten Pesawaran terbuka untuk kalangan dunia usaha, dan bisa dalamvmenjalin sinergi dan kerjasama.  "Kami memiliki regulasi yang pro untuk dunia usaha yang disesusaikan dengan kearifan lokal. Kami juga memiliki bonus demografi sebagai pusat daerah transmigrasi pertama di Indonesia, bahkan di dunia. Dimana masyarakat Pesawaran adalah heterogen, yang memiliki etos sebagai masyarakat pekerja, sehingga mereka ini sangat antusias dan semangat kalau diajak kerjasama," ungkap Dendi.


Dijelaskan Dendi,  bahwa Kegiatan PIP tersebut dihadiri oleh beberapa investor dari berbagai kalangan. Mulai dari Anggota DPRD, Kementerian Pariwisata, Bappenas, dunia usaha, perbankan, serta media. Dan puncak dari kegiatan tersebut, dilakukan penandatanganan MoU antara Pemkab Pesawaran dengan, PT PLN(Persero) Distribusi Lampung terkait dengan penyaluran tenaga listrik di kawasan ekonomi khusus pariwisata dan kawasan industri di Kabupaten Pesawaran. PT Kolabora Tata Nusantara, terkait dengan strategi manajemen sumber daya dan Komunikasi terpadu pemasanan daerah.


Selanjutnya, dengan PT Bank Pembangunan Daerah Lampung terkait dengan pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Pesawaran. Bank Negara Indonesia terkait penyediaan dan pelayanan jasa perbankan di Kabupaten Pesawaran. (rls)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment