Pemkab Lamtim Terima Kunjungan Rombongan VKN Diklatpim Kemenkes

Pemkab Lamtim Terima Kunjungan Rombongan VKN Diklatpim Kemenkes Sekdakab Lamtim saat menerima kunjungan VKN Diklatpim Tk.II Kemenkes angkatan 2018.

BINTANGPOST : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur (Lamtim) menerima kunjungan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Diklatpim Tingkat II Kementerian Kesehatan angkatan VI tahun 2018.

Rombongan tim Visisitas Kemenkes ini, diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Timur (Lamtim) Syahrudin Putera, didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tarmizi, serta Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidi, dan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan David Arisandy.

Kunjungan Visitasi Kepemimpinan Nasional Kemenkes tersebut, rombongan tim juga akan melakukan kunjungan ke desa-desa tertinggal diwilayah Kabupaten Lampung Timur. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan sumbangan pemikiran, dalam peningkatan kemajuan daerah melalui inovasi ataupun terobosan dalam pengelolaan pemerintahan. Dan juga, sekaligus sebagai wujud kepedulian peserta sebagai pejabat publik, yang akan berdampak langsung bagi masyarakat.  

Sekdakab Lamtim Syahrudin Putera mengatakan, kunjungan tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi yang konkret, berupa rekomendasi yang aplikatif terhadap persoalan-persoalan pada sektor kesehatan dikabupaten Lampung Timur. 

"Kami mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan VKN Diklatpim Kemenkes, yang sudah mau datang berkunjung ke Kabupaten Lampung Timur ini. Semoga dengan adanya kunjungan ini, dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan bidang kesehatan dikabupaten ini," ungkapnya, saat menerima kunjungan di Aula Utama Sekdakab Lampung Timur, Selasa (17/4/2018).

Pada kesempatan tersebut, Syahrudin juga berpesan kepada seluruh jajaran camat, kepala desa, dan Puskesmas yang akan mendapatkan kunjungan dari rombongan VKN Kemenkes ini. Agar dapat membantu dan memberikan pelayanan terhadap rombongan tim tersebut.

"Tentunya dengan kunjungan ini, akan berdampak positif untuk kemajuan dalam bidang pelayanan maupun peningkatan kesehatan di desa-desa dan Puskesmas dikabupaten ini," pungkasnya.

Ikut mendampingi penerimaan kunjungan VKN Diklatpim Kemenkes tersebut, Wakapolres Lampung Timur Kompol Rahmadi Hasbi, Kabagren Polres Lampung Timur Kompol Bambang Supeno, serta Kasat Binmas Polres Lampung Timur AKP Anas Sobirin.

Diketahui bintangpost.com, rombongan kunjungan VKN Kemenkes ini membawa 17 orang yang terdiri dari 13 peserta dan 4 panitia pendamping, yang dipimpin oleh ketua rombongan Wayan Rai Suarta.

Selain mengunjungi kabupaten Lampung Timur, rombongan VKN Kemenkes ini juga akan mengunjungi desa-desa tertinggal diseluruh wilayah kabupaten/kota di Indonesia. (Asril)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Timur.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment