Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Wisata Gembira Jati Agung

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Wisata Gembira Jati Agung Foto. Jito bintangpost.com.

Lampung Selatan (BP) : Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Winarni Nanang Ermanto, melepas ribuan peserta jalan sehat wisata gembira di Wisata Water Boom, Desa Way Hui, Kecamatan Jati Agung kabupaten setempat, Sabtu (14/9/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang mengapresiasi semangat masyarakat Jati Agung yang mengikuti jalan sehat wisata gembira yang sekaligus diadakan senam bersama itu.

Menurut Nanang, kegiatan tersebut sengaja diadakan dalam rangka roadshow Pemerintah Kabupaten Selatan, dalam rangka untuk menjaga kesehatan masyarakat.

Baca Juga :

Selain itu, kata dia, dalam kegiatan tersebut disiapkan juga tim kesehatan untuk memeriksa kesehatan dan memberikan pengobatan gratis ke masyarakat. Serta menyiapkan stan-stan untuk para pelaku UMKM.

"Dengan kegiatan ini saya berharap, bisa memberi dampak terhadap kemajuan wisata dan UMKM yang ada di desa-desa di Kecamatan Jati Agung ini," ujarnya.


Saya juga berpesan, jangan berdesak desakan, hati hati tidak saling mendahului. Karena Jalan sehat ini yang penting adalah gembira, jadi tidak perlu buru buru. Lakukan dengan santai dan penuh kegembiraan, ucapnya.

Diketahui, memberikan bantuan ke beberapa pondok pesantren, seperti Ponpes Rahdatul Ummah A's, Salafiyyah, Am-Nahdhiyyah dusun Tanjung Laut Desa Fajar Baru Jati Agung, masing-masing sebesar Rp50 juta. Dan Ponpes Tahfizmahad Quran Indonesia di Desa jatimulyo sebesar Rp25 juta.

Baca Juga :

Selain memberikan bantuan Ponpes tersebut, Bupati Nanang juga menyerahkan secara sombolis kunci bedah rumah tiga unit di Desa Banjar Agung Kecamatan Jati Agung Lamsel. Dan bantuan bedah rumah untuk warga sebanyak dua unit, dengan nilai Rp40 juta. 

"Saya harap bantuan ini bisa bermanfaat. Dan saya juga berpesan kepada penerima bantuan bedah rumah, agar rumahnya selalu di rawat biar awet, sehat dan tetap nyaman untuk di tempati," ucap orang nomer satu di Kabupaten Lamsel ini.

Diketahui juga, dalam kegiatan jalan sehat tersebut, disiapkan doorpize berbagai hadiah hiburan, dan dengan hadiah utama yaitu umroh gratis. (Jito)










      

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment