Road Show Penurunan Stunting Ketua TPPS Lamsel

Road Show Penurunan Stunting Ketua TPPS Lamsel Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto melakukan roadshow dalam rangka mencetak generasi unggul, di Kecamatan Jati Agung, kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Kecamatan Jati Agung, Jumat (21/6/2024). 

Pada kesempatan itu, Winarni Nanang Ermanto menyampaikan bahwa roadshow ini bertujuan untuk mengukur dan mengevaluasi capaian kinerja yang telah dilakukan selama tahun 2023.

Baca Juga :

"Ini sama saja dengan rapat besar, dari tingkat kabupaten hingga desa di Kecamatan Jati Agung ini. Disini kita saling bertukar pikiran, saling memberikan informasi dan masukan terhadap persoalan stunting. Memetakan apa yang menjadi kekurangan tahun lalu dan mencari solusi atas permasalahan yang ada," ujar Winarni.


Menurut Bunda Win, sapaan akrabnya ini mengatakan, bahwa kegiatan tersebut juga merupakan bukti nyata keseriusan bersama seluruh stakeholder, dalam menuntaskan segala permasalahan yang akan memicu munculnya stunting di Bumi Khagom Mufakat itu.

"Roadshow ini telah dilakukan sejak tahun 2020 lalu, dan telah menujukan keberhasilan. Ini harus terus kita lanjutkan agar tidak ada lagi kasus stunting baru. Sehingga harapan kita, bahwa Kabupaten Lampung Selatan menjadi zero stunting atau tidak ada stunting," kata dia.

Baca Juga :

Kegiatan ini juga, lanjut dia, merupakan audit kasus stunting dan juga sebagai pertanggungjawaban dalam rangka percepatan penurunan dan pencegahan stunting. Serta peningkatan kolaborasi dan sinergi lintas sektoral dan peningkatan kader penggerak di seluruh kecamatan.

"Hasil dari roadshow di 17 kecamatan yang kita laksanakan, tentunya akan menjadi catatan untuk kesiapan kita kedepannya yang harus dilakukan. Agar bisa lebih maksimal dalam mewujudkan zero stunting di Lampung Selatan, pungkasnya. (Jito)








       

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment