Pemdes Karang Anyar Lamsel Gelar Rakor Pembentukan Tim RPJMDes dan RKPDes

Pemdes Karang Anyar Lamsel Gelar Rakor Pembentukan Tim RPJMDes dan RKPDes Foto. Jito bintangpost.com.

Lampung Selatan (BP) : Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Anyar Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, menggelar musyawarah pembentukan Tim RPJMDes dan RKPDes.

Rakor tersebut digelar di aula desa setempat, Rabu (4/9/2024).

Mewakili Camat Jati Agung, dalam sambutannya Kasi Ekobang Andi Darmawan mengatakan, Tim RPJMDes dan RKPDes Desa Karang Anyar ini merupakan perwakilan dari masyarakat untuk membangun desa.

Baca Juga :

Untuk itu, dia menegaskan, agar kiranya seluruh tim penyusunan RPJMDes dan RKPDes bisa bertanggung jawab dan bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap seluruh tim penyusun bisa menerapkan program yang menjadi prioritas Desa Karang Anyar ini, sesuai dengan usulan masyarakat. Karena tim ini, sesuai usulan dari masyarakat, sehingga bisa menjelankan dan merealisasikan amanah yang sudah di emban," ujar dia.


Sementara itu, Sumanto selaku Kepala Desa Karang Anyar menjelaskan, tim RPJMDes dan RKPDes desa tersebut adalah tim yang diperpanjang masa tugasnya.

Dan tim penyusun ini, kata dia, merupakan tim yang sudah sesuai dengan pilihan dari masyarakat desa setempat. 

Baca Juga :

"Dengan perpanjang dua tahun masa tugas tim ini, saya harap dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya untuk memajukan Desa Karang Anyar. Apa lagi desa kita ini sudah menjadi desa mandiri, sehingga kita harus bisa meningkatkan lagi, baik pembangunan maupun pelayan masyarakat," ucapnya.

Diketahui, sebelum pelaksaan rapat RPJMDes dan RKPDes, Kepala Desa Karamg Anyar Sumanto membagikan BLT DD kepada 34 KPM sebesar Rp600 untuk bulan Agustus dan September.

Turut hadir, BPD, Babinsa, Babimkantimas, serta semua perangkat desa, kader Posyandu, Karang Taruna, dan tokoh masyarakat Karang Anyar. (Jito)









      

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment