Adi Erlansyah dan Hisbullah Resmi Daftar Cabup dan Cawabup ke KPU Pringsewu

Adi Erlansyah dan Hisbullah Resmi Daftar  Cabup dan Cawabup ke KPU Pringsewu Foto. Ari bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Adi Erlansyah dan Hisbullah secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati (Cabup) dan calon Wakil Bupati (Cawabup) pada Pilkada serentak Kabupaten Pringsewu 2024 di Kantor KPU setempat, Selasa (27/8/2024).

Kedua pasangan yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat ini, didampingi para pengurus kedua partai dari posko pemenangan Adi Erlansyah di Tambahrejo Kecamatan Gadingrejo, dan diterima oleh KPU Pringsewu serta menyerahkan dokumen-dokumen persyaratan pencalonan.

Kepada awak media, Adi Erlansyah menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas kelancaran proses pendaftaran. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Pringsewu yang telah menerima pendaftarannya. 

Baca Juga :

"Saya berharap, pendaftaran ini menjadi awal yang baik untuk proses pemilihan kepala daerah yang lancar dan tertib. Apalagi kami di dukungan dari partai PAN dan Demokrat, ini tentunya merupakan modal penting bagi kami dalam mengikuti Pilkada Pringsewu. Dan kami sudah siap untuk mengikuti seluruh tahapan Pilkada dengan baik. 

Sementara itu, Joni Sopuan, Sekretaris DPC Partai Demokrat yang ikut mendampingi menyatakan bahwa pihaknya dengan tegas mendukungan penuh pasangan Adi Erlansyah dan Hisbullah. 

"Adi Erlansyah memiliki pengalaman yang luas dalam pemerintahan, termasuk sebagai Sekda Lampung Tengah, Pj Bupati Lampung Selatan, dan Pj Bupati Pringsewu. Pengalaman inilah yang membuat Partai Demokrat yakin bahwa Adi Erlansyah adalah sosok yang tepat memimpin Pringsewu," kata dia.

Baca Juga :

Hal senada juga dikatakan Asa selaku Ketua DPD PAN Pringsewu yang menyampaikan komitmennya untuk mendukung dan memperjuangkan kemenangan pasangan ini dalam Pilkada Pringsewu. 

"Kami yakin Adi Erlansyah dan Hisbullah adalah pasangan yang tepat untuk membawa perubahan positif di Pringsewu," ucap Asa.

Diketahui, pendaftaran Adi Erlansyah dan Hisbullah ini merupakan pasangan pertama yang secara resmi mendaftarkan ke KPU Pringsewu untuk Pilkada 2024. 

Sopyan Akbar, Ketua KPU Pringsewu pada kesempatan itu menyatakan bahwa, koordinasi dengan pihak-pihak terkait sudah dilakukan sebelum pendaftaran. 

Ia juga menjelaskan, dokumen yang telah diserahkan oleh setiap pasangan calon, akan diverifikasi secara administratif. Setelah itu, KPU akan mengeluarkan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Abdul Moeloek.

"Persiapan untuk tahapan berikutnya, termasuk tes kesehatan, harus dilakukan dengan baik. Ia meminta doa dari semua pihak agar proses pencalonan ini berjalan lancar tanpa kendala," harapnya. (ari)











      

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment