Zaiful Lantik Ketua Mabiran dan Kwaran Gerakan Pramuka Melinting

Zaiful Lantik Ketua Mabiran dan Kwaran Gerakan Pramuka Melinting Penyematan tanda jabatan pelantikan ketua Mabiran dan Kwaran kecamatan Melinting oleh Mabicab Lamtim Zaiful Bokhari.

BINTANGPOST : Ketua Majelis Bimbingan Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur Zaiful Bokhari, melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Melinting masa bakti 2018-2023.

Pelantikan tersebut berlangsung di Balai Desa Sumberhadi Kecamatan Melinting, Jum’at (13/4/2018), dihadiri jajaran Forkopimcam Kecamatan setempat, serta Camat Melinting Sibran Mulsi yang dilantik sebagai Ketua Mabiran.

Pada kesempatan tersebut Mabicab Lampung Timur Zaiful Bokhari mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Mabiran dan Kwaran kecamatan Melinting yang baru dilantik. Dan berharap, pengurus yang baru dapat membawa pramuka di kecamatan tersebut menjadi lebih baik lagi.

"Pramuka merupakan wadah dalam mendidik dan membina karakter jati diri bangsa. Dan gerakan pramuka selalu relevan dengan perkembangan jaman, dalam menciptakan generasi muda yang berkaratkter," ujarnya. 

Zaiful juga meminta kepada seluruh pengurus gerakan pramuka Melinting, untuk bisa memberikan contoh suri tauladan kepada para generasi muda, karna saat ini Indonesia sedang mengalami darurat narkoba.

Apalagi, katanya, Lampung masuk dalam sepuluh besar darurat narkoba dari 34 propinsi. Dan kabupaten Lampung Timur, masuk tiga besar darurat narkoba dari 16 kabupaten/kota di provinsi Lampung ini. 

"Oleh karna itu, tentunya ini menjadi tanggung jawab kita bersama, bukan hanya tanggung jawab dari TNI/Polri ataupun pemerintah,. Karena kuta semua tahu, yang namanya narkoba ini bisa merusak generasi bangsa " ungkapnya.

Zaiful menambahkan, bahwa dirinya yakin dan percaya kepada seluruh jajaran Mabiran dan Kwaran kecamatan Melinting yang baru dilantik, bisa membina anak-anak untuk menjadi generasi penerus bangsa yang mandiri, kuat disiplin dan berani, pungkasnya. (Asril)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Timur.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment