670 Bonsai Hiasi Pamnas Pringsewu Jejama 2024

670 Bonsai Hiasi Pamnas Pringsewu Jejama 2024 Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Sebanyak 670 pohon Bonsai ikut menghiasi dan meramaikan Pameran Nasional (Pamnas) Jejama 2024 Kabupaten Pringsewu.

Ratusan bonsai dari 15 Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, seta dari Provinsi Sumatera Selatan tersebut, siap tampil dalam lomba bonsai tingkat Nasional, yang akan berlangsung dari tanggal 27-28 Juni 2024, yang digelar di halaman Pendopo Pringsewu.

Baca Juga :

Ketua pelaksana Mei Yuwanton didampingi  Wunartno dan Sukiman selaku penasehat Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Pringsewu menjelaskan. Untuk persiapan acara tersebut, panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya.


Bahkan, kata dia, pecinta bonsai yang ada di Provinsi Lampung sudah hadir lebih awal, dari tanggal 23 Juni 2024 untuk ikut menampilkan bonsai kesayangannya.

"Sesuai jadwal, penilaian dewan juri akan berlangsung selama dua hari di tanggal 27-28 Juni 2024. Dan para juara akan mendapatkan sertifikat tingkat nasional sesuai penilaian yang diberikan dewan juri," jelasnya.


Mei menerangkan, untuk tim penilaian atau dewan juri, didatangkan dari Cianjur, Bandar Lampung, Kota Bumi, Lubuk Linggau dan Palembang. Dengan kategori penilaian dua kelas, diantaranya kelas Pratama dan kelas Madya. 

Baca Juga :

"Selain kelas Pratama dan Madya, kita juga menyiapkan untuk kelas Prospek. Penilaian ada tersendiri, dengan juri dari tingkat nasional," ungkapnya.

Diketahui, selain acara lomba dan pameran bonsai, PPBI Pringsewu juga menggelar bursa bonsai yang lokasinya tidak jauh dari tempat digelarnya acara lomba tersebut. Dan akan dibuka hingga penutupan acara pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang. (Gus)










         

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment