Gubernur Lampung Gelar Kunjungan Kerja ke Pesawaran

Gubernur Lampung Gelar Kunjungan Kerja ke Pesawaran Foto. Doy bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan kunjungan kerja dengan menghadiri acara pengajian akbar Al-Hidayah, yang digelar di Lapangan Tritura Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, Senin (27/5/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur yang didampingi jajaran pejabatnya, disambut langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona beserta Ketua TP.PKK Pesawaran.

Pada kesempatan itu, Bupati Pesawaran mengapresiasi atas kehadiran Gubernur Lampung di kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama.

Baca Juga :

"Saya menyampaikan ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, serta semua pihak pemangku kepentingan lainnya, yang telah memberikan perhatian, dukungan, dan bantuan untuk Kabupaten Pesawaran," ujarnya.


Bupati Dendi juga menyampaikan perhatian dari Pemrov Lampung dapat menambah motivasi untuk melakukan lompatan-lompatan pembangunan untuk meningkatkan sinergitas.

"Perhatian, dukungan dan bantuan yang telah diberikan ini, tentunya dapat menambah motivasi bagi kami untuk mewujudkan Lampung Berjaya yang bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

Pada kesempatan ini saya juga mengajak masyarakat menjadikan momentum pengajian akbar tersebut sebagai ajang untuk memperbaiki diri serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Sesuai dengan tema yang diusung yaitu 'Dalam Rangka Meningkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Masyarakat Untun Mewujudkan Lampung Yang Harmonis Dan Religius', ucapnya.

Baca Juga :

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal mengatakan acara ini juga menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi antar umat. 

"Di tengah berbagai perbedaan yang ada, mari kita jadikan pengajian ini sebagai wadah untuk saling memahami, menghormati, dan bekerja sama demi kebaikan bersama," ujar Gubernur. 

Arinal juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran, untuk terus bekerja sama menjaga semangat gotong royong, serta senantiasa berinovasi demi kemajuan daerah.

Karena dia menyakini, jika pembangunan sebuah daerah tidaklah bisa dilakukan sendirian. Kolaborasi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait sangat penting untuk memastikan kemajuan yang berkelanjutan.

Diketahui, selain bersilaturahmi, Gubernur Arinal juga memberikan bantuan kepada 3 Masjid dan 1 TPA, dan Hibah Tanah Wakaf. 

Dalam acara tersebut, digelar juga Operasi Pasar Murah, dengan menjual bahan pokok berupa minyak, tepung dan gula. Bakti sosial Khitanan Masal, pemberian bantuan bibit alpukat, durian, jagung, serta bantuan susu dan paket untuk stunting.

Tidak hanya itu, diberikan juga bantuan re- stocking puluhan ribu benih ikan untuk disebar di beberapa bendungan yang ada di Kabupaten Pesawaran. (doy)










     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment