Inspiratif! Warung Berkah Presisi Dusun 7 Sukaraja, Makan Gratis Bayar Pakai Doa

Inspiratif! Warung Berkah Presisi Dusun 7 Sukaraja, Makan Gratis Bayar Pakai Doa Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Mahalnya harga kebutuhan pokok yang berimbas pada harga lauk pauk dan bahan makanan di pasaran, menjadi hal yang mendasari lahirnya Warung Berkah Presisi, 'Makan Gratis Bayar Pakai Doa'.

Warung makan gratis yang di prakasai oleh Rosali. SH, MH, salah satu tokoh masyarakat Dusun 7 Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan bersama pemuda dan warga setempat ini, dibuat bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat kurang mampu di desa tersebut.

Menurut Rosali, kegiatan kemanusiaan itu digelar setiap hari Jumat. Dan alasan membuat warung tersebut, kata dia, karena prihatin dengan melonjaknya harga kebutuhan masyarakat. Dengan tujuan, untuk membantu masyarakat kurang mampu di desa tersebut.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8410/keren-pos-ronda-presisi-dusun-7-sukaraja-disulap-jadi-perpustakaan-mini

http://bintangpost.com/read/8422/kapolres-pesawaran-apresiasi-perpustakaan-mini-pos-ronda-presisi-dusun-7-sukaraja

"Kami menyediakan ratusan porsi di warung makan gratis ini. Dengan tujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu, di Desa Sukaraja ini setiap hari Jumat," terangnya, kepada media ini, Jumat (22/9/2023).


Dia mengungkapkan, modal untuk membuat makan siang gratis berasal dari sejumlah donatur.

"Dengan dibantu pemuda dan beberapa warga, kami mengkoordinir dari jemaah di masjid dan para donatur, untuk membuka warung makan gratis ini," ungkapnya.

Rosali juga menghimbau kepada warga masyarakat Desa Sukaraja dan warga lainnya, khususnya warga yang kurang mampu, untuk bisa datang dan makan di warung berkah presisi tersebut.

"Kami memang menyiapkan untuk masyarakat sekitar dan warga kurang mampu. Jadi silahkan datang ke warung berkah presisi ini, untuk makan dan menikmati menu dan minuman yang sudah kita siapkan," ucapnya.


Dari pantauan media ini dilokasi, setelah salat jumat usai, masyarakat baik muda maupun tua, terlihat mengantre untuk mendapatkan makan siang gratis yanh disiapkan Warung Berkah Presisi ini.

Warga dipersilahkan mengambil makan dengan jumlah banyak, namun juga diingatkan untuk menghabiskan makanan yang sudah diambil.

"Bapak ibu mohon nasinya dihabiskan. Makan yang kenyang. Jangan buang-buang makanan. Mubazir!," ujar Derri Tampi, salah satu tokoh pemuda, yang membantu dan menjaga warung berkah presisi Dusun 7 tersebut.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8384/resmikan-pos-kamling-presisi-kapolres-pesawaran-apresiasi-warga-dusun-7-desa-sukaraja

Derri juga mengungkapkan, dirinya bersama pemuda dan warga sekitar sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas warung makan gratis yang di prakasai oleh Bapak Rosali ini.

Dan rencananya, lanjut dia, warung berkah presisi yang dibuka setiap hari jumat ini, akan digelar juga dibeberapa titik di wilayah sekitar desa tersebut.

"Tentunya saya bersama pemuda dan warga Dusun 7 Desa Sukaraja ini sangat antusias untuk membantu kegiatan ini. Karena kegiatan ini sangat membantu bagi warga masyarakat yang membutuhkan," terangnya.


Sementara itu, Johani salah satu warga setempat mengakui bahwa warung berkah presisi tersebut sangat membantu warga. 

Karena, kata dia, warga setempat, khususnya warga kurang mampu di desa tersebut, bisa makan gratis dengan menyantap menu yang sudah disiapkan di warung tersebut.

"Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya buat Bapak Rosali, para pemuda dan donatur yang sudah membuat dan menyiapkan warung makan gratis ini. Semoga mendapat kerbakahan, dan rejekinya lebih ditambahkan lagi oleh dari Allah SWT," ujarnya. (doy)











    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment