Patut Dibanggakan, SMPN 1 Ambarawa Raih Juara Tingkat Kabupaten

Patut Dibanggakan, SMPN 1 Ambarawa Raih Juara Tingkat Kabupaten Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Ambarawa Pringsewu berhasil meraih prestasi di bidang olahraga tingkat Kabupaten Pringsewu.

Raihan prestasi tersebut, berhasil didapat dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) melalui Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat, yang meraih peringkat 1 se-Kabupaten Pringsewu yang digelar beberapa waktu lalu di GOR Pringsewu.

Selain prestasi itu, diketahui juga SMPN 1 Ambarawa meraih juara Kedua pada perlombaan pekan olahraga pelajar se-Kabupaten Pringsewu yang berlangsung di SMK Yasmida Ambarawa, dengan memperoleh 2 medali Emas, 1 medali Perak, dan 2 medali Perunggu.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8337/13-tahun-repshol-hadir-untuk-masyarakat

http://bintangpost.com/read/8321/pj-bupati-pringsewu-bagikan-bendera-kepada-warga

Drs. Rahmanto MP.d selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Ambarawa menyampaikan ucapan terimakasih kepada guru pembimbing yang telah melatih siswa siswi SMPN 1 Ambarawa dalam bidang olahraga.

Untuk itu dia berharap, prestasi yang sudah diraih ini dapat menjadi pemicu semangat para siswa-siswi sekolah tersebut untuk dapat lebih meningkatkan prestasi lagi kedepannya melalui bidang olahraga ini.


"Teruslah giat berlatih. Dan siap tampil dalam setiap perlombaan olahraga baik ditingkat kabupaten maupun provinsi," ujarnya, Jumat (4/8/2023).

Sementara itu, Maryono SP.d selaku guru Olahraga di SMPN 1 Ambarawa menambahkan, bahwa pihaknya merasa bangga akan prestasi yang diraih oleh anak didiknya tersebut.

Menurut dia, prestasi ini merupakan buah dari semangat dan disiplin berlatih anak-anak sekolah tersebut, yang selalu di terapkan dalam berlatih.

Kedepannya kami akan menyiapkan para atlit pencak silat ini untuk lebih giat berlatih. Karena akan bertanding pada O2SN tingkat Provinsi Lampung yang akan berlangsung  pada tanggal 13 Agustus 2023 mendatang," ungkapnya. (Gus)









    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment