Pulau Pahawang Jadi Lokasi Pemilihan Puteri Indonesia 2023

Pulau Pahawang Jadi Lokasi Pemilihan Puteri Indonesia 2023 Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Destinasi Wisata Pulau Pahawang yang berada di Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, menjadi salah satu lokasi pembuatan video Opening pemilihan Puteri Indonesia tahun 2023.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran Anggun Saputra, Minggu (2/4/2023).

Menurut Anggun, pihak panitia menilai bahwa Provinsi Lampung sangat kaya akan potensi, mulai dari pariwisata dan kebudayaannya. Sehingga hal itu yang membuat Lampung sebagai tema Puteri Indonesia tahun 2023.

"Tentunya kita sangat bersyukur, dari 15 kabupaten/kota yang ada di Lampung, Pulau Pahawang Pesawaran menjadi salah satu yang terpilih untuk dijadikan lokasi pengambilan video untuk Puteri Indonesia Tahun 2023 ini," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8083/pemkab-pesawaran-terima-penghargaan-ppd-saburai-tahun-2023

http://bintangpost.com/read/8050/pelatihan-konvensi-hak-anak-tahun-2023-dinas-p3ap2kb-pesawaran

Anggun juga mengungkapkan, dengan dipilihnya Pulau Pahawang menjadi lokasi untuk video promosi pemilihan Puteri Indonesia tahun 2023, tentunya akan memberikan dampak bagi pengembangan pariwisata Pesawaran secara nasional dan internasional.

"Ini suatu kebanggaan sekaligus menjadi peluang bagi Pesawaran, untuk bisa lebih dikenal akan keindahan alam yang kita miliki, serta kerajinan tangan seperti kain Sulam Jelujur yang kita miliki. Tidak hanya secara nasional, namun di kancah internasional juga. Dan ini tentunya ini harus kita respons dengan baik selaku tuan rumah," ungkapnya. 


Bahkan, lanjut Anggun, dengan adanya perubahan status pandemi oleh pemerintah pusat, membuat pihaknya semakin gencar untuk mempromosikan kembali lokasi wisata yang ada di Pesawaran. Dalam rangka untuk memulihkan kembali jumlah kunjungan, dan menghidupkan perekonomian dari sektor pariwisata. 

"Kita ketahui bersama, selama pandemi yang melanda negeri ini, tentunya merusak tatanan dari segala sektor, salah satunya pariwisata. Dimana jumlah kunjungan yang mengalami penurunan secara signifikan, yang mengakibatkan menurunnya perekonomian warga sekitar tempat wisata," tuturnya.

Dan dalam situasi kembali normal seperti saat ini, kita harus bekerja keras untuk terus mempromosikan wisata-wisata yang ada di Pesawaran ke halayak ramai. Dengan harapan, adanya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan di Bumi Andan Jejama ini, pungkasnya. (doy)










     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment