IGTKI dan Himpaudi Tanggamus Gelar Lomba Mewarnai

IGTKI dan Himpaudi Tanggamus Gelar Lomba Mewarnai Foto. Sis bintangpost.com.

Tanggamus (BP) : Dalam rangka memperingati HUT Tanggamus ke.26 tahun 2023, Taman Wisata Bukit Idaman, IGTKI, dan Himpaudi Kabupaten Tanggamus menggelar lomba mewarnai anak-anak Paud dan TK.

Acara tersebut digelar di Taman Wisata Bukit Idaman Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Sabtu (18/3/2023).

Selain untuk meningkatkan kreativitas anak sejak dini agar dapat membentuk karekter anak untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, kegiatan tersebut juga dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanggamus yang ke.26 tahun 2023 dengan tema "Tanggamus Keren".

Pada kesempatan itu, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, yamg membuka kegiatan tersebut dalam memyampaikan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada pihak panita yang sudah berkerja keras untuk terlaksana nya kegiatan tersebut.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8054/bupati-dewi-kukuhkan-mpal-tanggamus

http://bintangpost.com/read/7755/dprd-tanggamus-gelar-paripurna-mou-propemperda-dan-penyampaian-ranperda

Bupati juga mengapresiasi panitia pelaksana kegiatan tersebut. Karena menurutnya, kegiatan tersebut bisa menjadi wadah bagi para peserta didik Paud dan TK, untuk lebih berkreatifitas.

"Saya sangat mengapresiasi kegitan ini, karena kegiatan seperti ini bisa menjadikan para peserta didik untuk lebih kreatif, bertanggung jawab dan dapat menghargai lingkungan, sehingga kedepan nya menjadi gerenasi yang mumpuni dan cerdas" ujarnya. 

Sementara itu, Eko Riswanto selaku Ketua Panitia sekaligus penggelola Wisata Alam Bukit Idaman menerangkan, kegiatan Lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK se-Kabupaten Tanggamus ini bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas para perserta didik, sekaligus sebagai wadah untuk bertemu bagi penggiat pendidik di usia dini.

"Kami dari pihak panitia meminta agar kegiatan seperti bisa menjadi agenda rutin oleh Pemkab Tanggamus. Karena kegiatan ini merupakan slaah satu kewajiban kita untuk menyiapkan sumber daya manusia yang mumpuni, dan itu harus dimulai dari usia dini," ujar Eko.

Selain itu, menurut Eko, kegiatan Ini juga untuk membentuk karakter anak dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. 

"Tentunya kegiatan ini sangat positif dan patut diapresiasi. Karena bisa melatih keberanian anak berkompetisi dan menimbulkan kreatifitas," ungkap Eko.

Turut hadir kegiatan ini, Ketua Dewan Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Candra, Dandim 0424 yang di Wakili Danramil Talang Padang Kapten Juliani ABRI, Kadis Pendidikan Tadi Mulyadi, Camat Gisting Purwanti, Ketua IGTKI Tanggamus yang di Wakili Marpuah S.pd dan SPLP Gisting Iin Sofia. (Sis)











     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment